Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pimpinan Daerah Kediri Beri Beasiswa Pendidikan untuk Anak Pedagang hingga Kuliah

52
×

Pimpinan Daerah Kediri Beri Beasiswa Pendidikan untuk Anak Pedagang hingga Kuliah

Share this article
Example 468x60

INFO NASIONAL – Pertemuan Sariati, individu penjual kaki lima (PKL) dari Desa Wonorejo, Kecamatan Wates, dengan Kepala Kabupaten Kediri Hanindhito Himawan Pramana, membuka prospek bagi anaknya untuk melanjutkan institusi belajar hingga perguruan tinggi. Sariati adalah penerima bantuan segera tunai (BLT) untuk pengembangan perniagaan dari otoritas Wilayah Kediri. Penyerahan bantuan ini berlangsung di dalam Pendopo Kecamatan Wates pada Kamis, 30 Mei 2024.

Sariati bercerita tentang putrinya yang dimaksud bersekolah pada SMA Dharma Wanita 1 Pare, sebuah boarding school gratis yang digunakan diinisiasi oleh bupati yang tersebut kerap disapa Mas Dhito itu. Sekolah ini sangat membantu keluarga kurang mampu untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi tinggi.

Example 300x600

“Anak saya di dalam sana, ini masuk tahun kedua. Tahun kemarin lomba matematika dapat medali perak,” ujar Sariati dalam hadapan Mas Dhito.

Sariati bersyukur menghadapi berdirinya sekolah gratis tersebut, yang digunakan juga memiliki inisiatif pertukaran pelajar ke luar negeri juga menyediakan beasiswa hingga ke perguruan tinggi. Ia berharap anaknya bisa saja melanjutkan kuliah untuk mengangkat derajat keluarganya. “Harapannya mampu sampai kuliah, anak saya ingin bisa saja kuliah untuk mengangkat derajat khalayak tua,” katanya.

Sariati mengungkapkan bahwa ia terus-menerus menggalakkan anaknya untuk giat belajar juga sejumlah berdoa. “Anak saya sangat giat belajar, saya suruh riyadhoh, jalur langit supaya terwujud keinginannya mendapatkan beasiswa dari Mas Dhito,” tambahnya.

Mas Dhito menyatakan, akan membantu biaya institusi belajar anak Sariati hingga ke perguruan tinggi. Ia menegaskan bahwa melanjutkan kuliah bukan harus ke luar negeri, tetapi jikalau ada kesempatan, itu akan menjadi hal yang dimaksud lain lagi.

“Nanti saya akan bantu untuk kuliah, bukan harus ke luar negeri, tapi kalau nanti ada rezeki untuk sanggup berangkat ke luar itu suatu hal yang mana lain lagi. Tapi paling tak saya jamin anak Ibu akan kuliah,” ujar Mas Dhito.

Mas Dhito pun berjanji akan permanen menyekolahkan anak yang disebutkan meskipun beliau tidak ada menjabat sebagai Bupati. “Saya jadi atau tiada jadi bupati, saya permanen akan kuliahkan anak Ibu,” janji beliau yang digunakan pada pemilihan gubernur 2024 ini akan mencalonkan diri kembali sebagai bupati untuk melanjutkan periode kedua.(*)

Artikel ini disadur dari Bupati Kediri Beri Beasiswa Pendidikan untuk Anak Pedagang hingga Kuliah

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *