Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Gaya Silat juga Lari Kecil Prabowo Usai Pulih Pascaoperasi

44
×

Gaya Silat juga Lari Kecil Prabowo Usai Pulih Pascaoperasi

Share this article
Gaya Silat juga Lari Kecil Prabowo Usai Pulih Pascaoperasi
Example 468x60

Jakarta

Ada momen menantang ketika Menteri Defense sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan pada awal pekan ini. Prabowo memamerkan gaya silat hingga berlari kecil untuk menegaskan dirinya sudah pernah benar-benar pulih pasca menjalani operasi.

Example 300x600

Hal itu muncul pada waktu Prabowo tiba di kompleks Istana Kepresidenan pada Awal Minggu (8/7/2024). Prabowo, yang tersebut mengenakan kemeja putih juga peci hitam, ditanya wartawan mengenai kondisinya pasca menjalani operasi besar cedera kaki. Dia kemudian mengacungkan dua jempol untuk menyatakan sudah ada fit di bertugas.

Dalam kesempatan itu, Prabowo tak menjelaskan tambahan lanjut mengenai kondisinya pasca pulih dari cedera. Mantan Pangkostrad itu cuma berbicara tentang Presiden Jokowi yang meyakini bahwa beliau akan mengikuti seluruh rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Prabowo setuju berhadapan dengan hal itu kemudian menyimpulkan pentingnya peran BPK.

“Insyaallah pasti ya BPK itu yang digunakan penting, BPK andalan kita,” kata Prabowo.

“Ke depan BPK harus lebih banyak ketat mengawasi kita bukan menginginkan adanya kebocoran, kita tak menginginkan uang rakyat tidaklah dapat dipertanggungjawabkan tiap rupiah harus kita amankan, kita yakinkan berguna untuk bangsa kemudian rakyat,” sambung dia.

ADVERTISEMENT

Prabowo di Istana (Eva/detikcom)Prabowo dalam Istana Kepresidenan (Eva/detikcom)

Prabowo Hadiri HUT Bhayangkara Usai Operasi Luka Kaki

Pekan lalu, Prabowo juga mengunjungi hari ulang tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara Polri pasca selesai operasi pemulihan cedera kaki kirinya. Momen Prabowo mengunjungi acara ini direkam pada video yang dibagikan Humas Menhan.

Prabowo mengenakan jas warna abu-abu. Dia turun dari mobil putihnya didampingi ajudannya, Mayor Teddy Indra Wijaya.

Prabowo disambut oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan juga Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Kemudian, mereka berjalan pada melawan karpet merah menuju pusat arena puncak acara peringatan serius HUT ke-78 Bhayangkara ini.

Selain Prabowo juga Sigit, tampak di dalam video ada Ketua MPR Bambang Soesatyo juga Menteri Komunikasi kemudian Informatika Budi Arie Setiadi. Mereka disambut oleh komunitas yang digunakan antusias menonton.

Tayangan selanjutnya, Presiden Jokowi beserta Iriana Jokowi juga Wapres Ma’ruf Amin berjalan dalam berhadapan dengan karpet merah. Tampak pula Ketua DPR Puan Maharani. Prabowo berjalan pada belakangnya.

Prabowo terlihat mengenakan tanda kehormatan yang tersebut diberikan Polri beberapa waktu lalu. Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama yang tersebut disematkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca selengkapnya di dalam halaman berikutnya.

Saksikan Live DetikPagi:

Prabowo Selesai Operasi Luka Kaki

Kabar Prabowo sudah selesai menjalani operasi cedera kaki itu disampaikan segera lewat Instagram resminya, @prabowo. Dia mengucapkan terima kasih melawan dukungan Presiden Jokowi hingga para regu dokter.

“Selamat waktu malam sahabat semua, saya ucapkan syukur alhamdulillah terhadap Allah SWT beserta ucapan terima kasih terhadap regu dokter yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dibantu dengan dr. Thomas, dan juga seluruh perawat juga para tenaga medis di RSPPN Sudirman melawan keberhasilan tindakan operasi besar yang digunakan dikerjakan untuk saya,” tulis Prabowo beberapa waktu lalu.

“Terima kasih untuk Presiden RI @jokowi yang dimaksud sudah ada memberikan dukungan moril serta doa,” sambung dia.

Prabowo lantas menceritakan terkait kaki kirinya yang mana sempat cedera oleh sebab itu kecelakaan terjun payung di mana bertugas pada 1980-an. Dia mengaku masih merasakan cedera yang disebutkan sampai pada waktu ini.

“Seperti sudah ada diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami 2 kali kecelakaan terjun payung pada waktu bertugas pada TNI pada tahun 80an di dalam kaki kiri saya, cidera ini selama ini masih saya rasakan,” tulis Prabowo.

ADVERTISEMENT

Prabowo juga menyadari tindakan medis yang tersebut dijalaninya penuh risiko. Selain itu, ia mengumumkan tindakan medis itu mempertaruhkan nyawa.

“Saya sadar dan juga paham bahwa tindakan medis yang digunakan saya jalani penuh dengan resiko serta pertaruhan nyawa, saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk Negara dan juga Bangsa, saya juga yakin grup dokter lalu seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal kemudian profesional,” tutur dia.

Meski begitu, Prabowo bersyukur tindakan medis tim dokternya berhasil. Dia yakin bisa saja kembali sehat walafiat walafiat seperti sedia kala.

“Puji syukur 1 minggu berikutnya grup dokter berhasil melakukan tindakan medis untuk memulihkan cidera yang digunakan saya alami selama ini. Insya Allah dengan keadaan sehat walafiat walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti juga mengabdi untuk Negara juga Rakyat Indonesia. Terima kasih untuk seluruh masyarakat berhadapan dengan doa kemudian dukungannya,” ungkap Prabowo.

Sementara itu, Presiden Jokowi bersyukur Prabowo sukses menjalani operasi cedera kaki kirinya. Jokowi berharap Prabowo segera pulih sehingga mampu semakin siap meyalani rakyat.

“Alhamdulillah operasi Bapak Prabowo @prabowo 1 minggu sesudah itu berjalan dengan lancar,” kata Jokowi lewat akun X @jokowi.

Jokowi menjelaskan, tindakan medis atau operasi itu berkaitan dengan cedera yang mana pernah dialami Prabowo di mana bertugas di TNI. Dia menjamin operasi yang dimaksud sukses.

“Tindakan medis untuk pemulihan cedera yang mana pernah dialami Pak Prabowo saat bertugas dalam TNI ini, sukses diwujudkan oleh tim dokter kemudian perawat pada RSPPN Sudirman,” ucapnya.

Dia pun mendoakan agar Prabowo bisa saja segera pulih sepenuhnya sehingga mampu segera melayani rakyat.

“Mari kita doakan proses pemulihan pasca operasi besar Pak Prabowo, agar insyaallah semakin siap untuk mengemban tugas melayani rakyat Indonesia,” ujar dia.

Artikel ini disadur dari Gaya Silat dan Lari Kecil Prabowo Usai Pulih Pascaoperasi

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *