Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Teknologi

Android 14 miliki bervariasi layanan canggih

45
×

Android 14 miliki bervariasi layanan canggih

Share this article
Android 14 miliki bervariasi layanan canggih
Example 468x60

Ibukota – Sama seperti perkembangan ciri pada ponsel, sistem operasi Android juga terus mengalami perkembangan dan juga menghadirkan bervariasi layanan canggih.

Pada Oktober 2023, Google resmi merilis sistem operasi terbaru, yaitu Android 14 yang mana juga merupakan versi final yang mana Google luncurkan.

Example 300x600

Android 14 bisa saja digunakan oleh bermacam merek ponsel yang mana menjalankan sistem operasi tersebut, seperti Samsung, iQoo, Nothing, OnePlus, Oppo, Realme, Sharp, Sony, Tecno, Vivo, juga Xiaomi.

Android 14 dilengkapi beberapa layanan baru yang dimaksud canggih seperti penyesuaian lockscreen, proteksi privasi lalu peningkatan aksesibilitas.

1. Wallpaper berbasis AI
Penggunawan sanggup menghasilkan wallpaper unik dengan teknologi Artificial Intelligence (AI). Anda juga sanggup menyesuaikan objek sesuai keinginan.

Pada tahap awa perilisan Android 14, hanya sekali ponsel terbaru dari Google, Pixel 8 kemudian Pixel 8 Pro, yang dimaksud mampu menggunakan layanan wallpaper AI.

2. Health Connect
Fitur itu menyediakan opsi bagi pengguna untuk menyimpan semua data kesegaran dia pada satu tempat. Konsumen dapat menghubungkan serta menyesuaikan aplikasi mobile kebugaran kemudian kebugaran favorit mereka.

3. Foto Ultra HDR
Android 14 memberikan keunggulan pada foto melalui ciri Ultra HDR, melanjutkan dukungan untuk video rentang dinamis tinggi (HDR) yang digunakan ada pada Android 13. Ultra HDR meningkatkan kualitas foto dengan menampilkan warna-warna yang dimaksud lebih banyak cerah, sorotan yang mana lebih banyak terang, dan juga bayangan yang dimaksud lebih banyak gelap. 

Selain itu, Ultra HDR memungkinkan pengambilan lalu tampilan foto dengan definisi lebih tinggi tanpa menghurangi kualitas aslinya.

4. Kustomisasi Lockscreen

Para pengguna Android 14 dapat menyesuaikan layar lockscreen (tampilan layar pada waktu terkunci), seperti, memasang fasilitas jam dengan beraneka model baru. User juga dapat memilih font, warna, ukuran lalu desain jam yang diinginkan

Anda juga mampu secara langsung mengakses perangkat lunak atau menu yang mana paling kerap Anda menerbitkan dengan segera dari lockscreen melalui sistem shortcut (pintasan).

5. Fitur aksesibilitas untuk tunanetra
Untuk pengguna dengan gangguan mental penglihatan, fasilitas kaca pembesar yang diperbarui di Android 14 berubah jadi lebih tinggi canggih. Konsumen dapat memperbesar serta memperkecil semata-mata dengan mencubit kaca pembesar.

Ukuran kaca pembesar juga sanggup diatur melalui panel pengaturan yang tersebut baru lalu disesuaikan seberapa besar bagian layar yang digunakan ingin diperbesar.

Dengan beragam ciri yang dimaksud sudah disebutkan di atas, Android 14 memberikan pengalaman yang digunakan lebih lanjut progresif bagi para penggunanya pada mengupayakan mobilitas juga permintaan teknologi pada waktu ini.

Artikel ini disadur dari Android 14 miliki berbagai fitur canggih

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *