Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Teknologi

Cara gampang cek kemudian update OS Android

15
×

Cara gampang cek kemudian update OS Android

Share this article
Cara gampang cek kemudian update OS Android
Example 468x60

Ibukota – Android adalah sistem operasi rancangan Google yang paling rutin dijumpai ke smartphone saat ini. Sistem operasi yang digunakan awalnya menggunakan kernel Linux itu terus berprogres dari masa ke masa yang dapat disertai penggunanya dengan melakukan update atau pembaruan OS secara berkala.

Agar perangkat berfungsi optimal, penting bagi Anda untuk meyakinkan sistem operasi setiap saat diperbarui ke versi terkini. Pembaruan OS biasanya dapat memperbaiki bug pada software, meningkatkan kinerja ponsel, menambah ciri baru, juga perbaikan keamanan yang mana krusial.

Example 300x600

Berikut adalah panduan lengkap tentang cara mengecek lalu memperbarui OS Android pada perangkat Anda. Cara mengecek versi Android juga terbilang mudah, Anda semata-mata diperlukan membuka menu settings atau pengaturan pada smartphone Anda.

Selain mengecek Anda juga dapat memperbarui atau update OS Android Anda, berikut langkah-langkahnya:

Memeriksa versi Android

  1. Buka menu Setelan pada perangkat smartphone
  2. ​​​​​​​​​​​​​​Ketuk Tentang ponsel atau Tentang tablet kemudian klik versi Android
  3. ​​​​​​​​​​​​​​Versi Android smartphone Anda akan muncul.

Cara memperbarui atau update Android terbaru

  1. Buka ponsel Android, pilih menu Setting > System > Advanced > System Update
  2. Jika update terbaru sudah ada tersedia, ketuk update, kemudian perangkat melakukan pengunduhan secara otomatis
  3. Setelah selesai, perangkat akan melakukan reboot (mati, setelah itu menyala lagi) kemudian menyelesaikan tahapan update
  4. Tunggu sampai update selesai hingga 100 persen.

Tips:

  • Back-up Data: Sebelum melakukan pembaruan sistem, selalu back-up data penting pada ponsel Anda untuk menyavoid kehilangan data yang dimaksud tidaklah diinginkan.
  • Koneksi Stabil: Pastikan Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang tersebut stabil jikalau pembaruan memerlukan unduhan data yang digunakan besar.
  • Perangkat Kompatibel: Tidak semua perangkat Android mendapatkan pembaruan OS terbaru. Pembaruan biasanya didasarkan pada kebijakan pabrikan kemudian umur perangkat.

Memastikan OS Android Anda terus-menerus di versi terbaru sangat penting untuk kinerja lalu keamanan perangkat. Dengan mengikuti langkah-langkah pada atas, Anda dapat dengan mudah-mudahan mengecek dan juga memperbarui sistem operasi perangkat Android Anda. Selalu ingat untuk melakukan back-up data sebelum pembaruan juga pastikan perangkat terhubung ke jaringan yang digunakan stabil.

 

Artikel ini disadur dari Cara gampang cek dan update OS Android

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *