Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Entertainment

Usher Menerima Lifetime Achievement BET Awards 2024, Simak Perjalanan Kariernya

38
×

Usher Menerima Lifetime Achievement BET Awards 2024, Simak Perjalanan Kariernya

Share this article
Example 468x60

JakartaMusisi hiphop R&B Usher dianugerahi penghargaan pencapaian seumur hidup (Lifetime Achievement) di BET Awards 2024 yang diselenggarakan ke California, Amerika Serikat pada Minggu. 30 Juni 2024. “Untuk sampai ke di sini jelas bukan mudah, tapi itu sangat berharga,” kata Usher di Hollywood Reporter, disitir Antara.

Tentang Usher

Example 300x600

Dikutip dari Biography, ia lahir dalam Dallas, pada 14 Oktober 1978. Nama aslinya Usher Terry Raymond IV. Sejak kecil, Usher suka bernyanyi. Saat masih enam tahun, Usher diajak mengikuti paduan ucapan ke gereja dekat rumahnya. Dua tahun setelahnya ia pindah sama-sama ibu kemudian saudara laki-lakinya ke Atlanta. Dari sana Usher mencoba peruntungan untuk tampil di dalam acara kompetisi bakat Star Search, kemudian mendapat kontrak rekaman dengan LaFace Records. Ia merilis album pertamanya berjudul Usher pada 1994, pada waktu itu ia masih berusia 15 tahun.

Dikutip dari Britannica, setelahnya album pertamanya Usher butuh tiga tahun untuk melanjutkan album keduanya berjudul My Way (1997). Album yang disebutkan membuatnya berubah menjadi bintang pop R&B dengan beberapa single yang hit seperti You Make Me Wanna kemudian Nice & Slow mencapai puncak Billboard. 

Ia merilis album ketiga 8701 tahun 2001. Album ini makin menghasilkan kariernya. Dua hit single, U Remind Me dan U Got It Bad mengantarkan beliau meraih dua Grammy Awards pertamanya. Album ini sukses dengan meraih transaksi jual beli tambahan dari 4 jt copy pada Amerika Serikat.

Pada 2004, Usher merilis album spesial berjudul Confessions. Kali ini untuk lagu Yeah, ia berkolaborasi dengan Ludacris lalu Lil Jon meraih tempat teratas di dalam Billboard Hot 100 selama 12 pekan. Billboard menobatkan Yeah! sebagai Hot 100 Single of the Year. Usher juga berkolaborasi dengan Alicia Keys untuk lagunya My Boo. Single pada album ini berbagai yang digunakan berubah menjadi hit, penjualannya menembus hitungan 1 jt copy di pekan pertama dirilis juga transaksi jual beli telah lama terakumulasi menjadi hampir 20 jt di dalam seluruh dunia. 

Berkat album Confessions, Usher menerima bermacam penghargaan seperti, Artist of the year pada Billboard Music Awards 2004. Pada 2005, ia menerima tiga penghargaan Grammy Awards—Album R&B Kontemporer Terbaik untuk Confessions, Penampilan R&B Terbaik oleh Duo atau Grup untuk My Boo, dan juga Sinergi Rap atau Nyanyian Terbaik untuk Yeah!—dan dua penghargaan dari People’s Choice Awards.

Usher masih produktif dengan merilis album berikutnya pada 2008 juga 2010. Here I Stand dirilis tahun 2008 dengan cepat menduduki sikap nomor 1 ke Billboard 200 dan juga sebagian besar dikenal akibat lagu Love In This Club yang menampilkan Young Jeezy. Lagu yang disebutkan meraih platinum pada waktu dua bulan setelahnya dirilis. 

Ada Raymond v. Raymond (2010), Usher mengungguli dua Grammy lagi untuk Album R&B Kontemporer Terbaik lalu Penampilan R&B Pria Terbaik untuk There Goes My Baby. Secara keseluruhan, penyanyi yang dimaksud telah lama mengungguli delapan Grammy lalu 19 Billboard Music Awards. 

Pada 2012, ia mengeluarkan album Looking 4 Myself, yang dimaksud menempati tempat nomor 1 di tangga album Billboard serta dilanjutkan pada 2016. User merilis album studio kedelapan, Hard II Love. Adapun, yang tersebut terbaru Usher merilis album studio kesembilan, Coming Home pada 11 Februari 2024.

Artikel ini disadur dari Usher Menerima Lifetime Achievement BET Awards 2024, Simak Perjalanan Kariernya

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *