Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kesehatan

5 Tips Mudah Memilih Ikan Segar

60
×

5 Tips Mudah Memilih Ikan Segar

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Makan ikan segar dengan yang dimaksud tak tentu rasanya beda. Karena itu Anda harus mengetahui cara memilih ikan segar pada waktu membeli di lingkungan ekonomi atau supermarker.

Dilansir dari Times of India, berikut lima tips memilih ikan segar .

Example 300x600

1. Bau ikan

Mencium bau ikan adalah cara terbaik untuk melakukan konfirmasi bahwa ikan masih layak dikonsumsi. Ikan segar mempunyai aroma yang mana ringan lalu bukan memiliki bau menyengat atau asam. Selain itu, bau amis yang digunakan kuat pada ikan juga menunjukkan ikan telah dilakukan busuk atau telah terjadi diawetkan dengan komponen kimia.

2. Mata ikan tidak ada berubah

Untuk memeriksa kesegaran ikan bisa saja juga melalui matanya. Pastikan mata ikan tak mempunyai lapisan kusam keputihan atau tidaklah tampak cekung. Mata ikan segar akan berkilau serta cerah. Ikan dengan mata yang mana kusam menunjukan bahwa ikan yang disebutkan sudah pernah membusuk.

3. Tekstur yang mana kuat

Ikan segar miliki tekstur yang tersebut kuat di dalam bagian luar maupun dalamnya. Daging ikan segar selalu memantul kembali ketika disentuh. Kulit ikan segar juga memiliki sisik yang digunakan rapat. Ikan dengan sisik yang digunakan gampang terlepas menunjukan bahwa ikan yang disebutkan telah lama membusuk.

4. Periksa penampilannya

Hal pertama yang harus direalisasikan pada waktu memilih ikan yang dimaksud sempurna adalah mengamati penampilannya. Pastikan tubuh ikan memiliki tekstur yang digunakan sedikit licin dan juga tiada ada inovasi warna pada dagingnya. Ikan segar yang dipotong menjadi beberapa bagian juga setiap saat mengeluarkan darah serta berwarna merah cerah.

5. Periksa insangnya

Untuk meyakinkan bahwa ikan masih segar adalah dengan cara mengangkat insang juga periksa apakah bagian di ikan masih berwarna kemerahan. Ikan segar juga memiliki tekstur yang basah dan juga bukan akan kering. 

Artikel ini disadur dari 5 Tips Mudah Memilih Ikan Segar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *