Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

Memanas! Hizbullah Kembali Tembakkan Berbagai Roket ke tanah Israel

42
×

Memanas! Hizbullah Kembali Tembakkan Berbagai Roket ke tanah Israel

Share this article
Memanas! Hizbullah Kembali Tembakkan Berbagai Roket ke tanah negeri Israel
Example 468x60

Jakarta

Kelompok Hizbullah menembakkan rentetan roket ke wilayah Israel. Serangan roket itu disebut untuk membalas serangan tanah Israel terhadap wilayah Lebanon selatan yang tersebut menewaskan manusia komandan senior dari kelompok tersebut.

Example 300x600

“Sebagai bagian dari respons terhadap serangan lalu pembunuhan yang diwujudkan musuh di kota pesisir selatan Tyre, pejuang Hizbullah menyerang dua kedudukan tanah Israel pada Dataran Tinggi Golan yang digunakan dianeksasi dengan 100 roket Katyusha,” kata pernyataan dari kelompok itu dilansir AFP, Kamis (4/7/2024).

Sementara itu dilansir Al Jazeera, Hizbullah mengemukakan bahwa Muhammad Nimah Nasser, yang digunakan juga dikenal sebagai “Hajj Abu Naameh”, telah dilakukan tewas. Tim Hizbullah mengklaim pasukannya telah dilakukan meluncurkan 100 roket Katyusha yang dimaksud berusaha mencapai barak militer Israel.

Pengumuman kematian Nasser di dalam Telegram kelompok itu bukan menyebutkan lokasi, tetapi sebuah sumber sebelumnya menyatakan terhadap Al Jazeera bahwa manusia komandan sudah tewas ke wilayah Hosh ke Tyre pada Lebanon selatan. Sebuah sumber yang dekat dengan kelompok itu mengonfirmasi untuk kantor berita AFP bahwa Nasser telah terjadi tewas di serangan dalam Tyre.

Sumber yang disebutkan mengemukakan bahwa Nasser miliki pangkat yang dimaksud identik dengan Taleb Abdallah, komandan tinggi lainnya yang tersebut tewas akibat serangan negara Israel pada bulan Juni. Saat itu, Abdallah adalah pejabat militer Hizbullah berpangkat tertinggi yang tersebut tewas sejak kelompok yang disebutkan mulai memerangi negeri Israel pada tanggal 8 Oktober sebagai tanggapan melawan pemboman dalam Gaza. Setelah tewasnya Abdallah, Hizbullah meluncurkan salah satu serangan roket terbesarnya ke negara Israel utara.

ADVERTISEMENT

Militer negara Israel mengonfirmasi bahwa merekan berusaha mencapai Nasser, juga mengutarakan bahwa beliau adalah “rekan” Abdallah lalu bertanggung jawab menghadapi “serangan anti-tank kemudian roket dari Lebanon barat daya” milik Hizbullah. Pada bulan Januari, serangan negara Israel juga menewaskan Wissam al-Tawil, komandan tinggi lainnya dari kelompok tersebut.

Serangan terbaru ini muncul di sedang meningkatnya pertempuran kemudian retorika tajam antara pejabat Hizbullah kemudian negara Israel yang mana sudah pernah menyebabkan para mediator AS, Eropa, lalu Arab bergegas menghindari eskalasi regional yang dimaksud lebih lanjut luas.

(whn/whn)

Artikel ini disadur dari Memanas! Hizbullah Kembali Tembakkan Ratusan Roket ke Israel

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *