Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

Gedung Putih Bantah Isu Biden Pertimbangkan Keluar dari Pencalonan Presiden

11
×

Gedung Putih Bantah Isu Biden Pertimbangkan Keluar dari Pencalonan Presiden

Share this article
Gedung Putih Bantah Isu Biden Pertimbangkan Keluar dari Pencalonan Presiden
Example 468x60

Jakarta

Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyatakan akan masih bertahan di pencalonan presiden. Biden menanggapi mengenai ada laporan media yang dimaksud menyatakan ia sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan dari pencalonan usai tampil buruk pada debat berperang melawan Donald Trump, saingannya ke Pilpres Negeri Paman Sam 2024.

Example 300x600

Dilansir Al Jazeera, Kamis (4/7/2024), Biden bersikap tegas ketika bergabung pada panggilan telepon dengan staf kampanye pada hari Rabu (3/7) meskipun ada kegelisahan yang tersebut berprogres tentang kelayakan pria berusia 81 tahun itu di persaingan pada bulan November berhadapan dengan Trump, termasuk dari anggota partainya sendiri.

“Saya akan maju,” kata Biden selama panggilan telepon, dua sumber mengungkapkan terhadap kantor berita Reuters. Ia menambahkan bahwa ia tak akan didesak pergi dari sebagai calon dari Partai Demokrat.

Juru bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre, kemudian juga menyingkap suara. Kepada awak media, ia menyatakan bahwa Biden ‘sama sekali tidak’ mempertimbangkan untuk mengundurkan diri.

Jean-Pierre menanggapi kumpulan laporan pada media Negeri Paman Sam bahwa Biden telah terjadi mengutarakan untuk khalayak kepercayaannya bahwa ia menyadari tampil buruk di debat dengan Trump.

ADVERTISEMENT

New York Times dan juga ABC News keduanya melaporkan Biden sudah memberi tahu sekutunya bahwa beberapa hari ke depan akan menjadi waktu yang tersebut signifikan di memulihkan posisinya, meskipun sumber yang dimaksud berbicara untuk kedua media yang dimaksud menekankan bahwa ia ingin melanjutkan.

Pada usia 78 tahun, Biden adalah warga tertua yang tersebut pernah dilantik menjadi Presiden Negeri Paman Sam setelahnya kemenangannya di pemilihan umum 2020 menghadapi Trump. Kejayaan keduanya akan membuatnya meninggalkan jabatannya pada usia 86 tahun. Jika Trump menang pada bulan November, ia juga akan berusia 78 tahun ketika menjabat untuk masa jabatan keduanya.

(whn/whn)

Artikel ini disadur dari Gedung Putih Bantah Isu Biden Pertimbangkan Keluar dari Pencalonan Presiden

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *