Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

Tiga warga terluka ketika helikopter militer mendarat darurat di dalam Kluang

46
×

Tiga warga terluka ketika helikopter militer mendarat darurat di dalam Kluang

Share this article
Tiga warga terluka sewaktu helikopter militer mendarat darurat dalam di Kluang
Example 468x60

Kuala Lumpur – Helikopter militer M81-11 (Agusta A109 LOH) milik Tentara Angkatan Darat Malaya (TDM) mendarat darurat pada waktu pembukaan latihan penerbangan waktu malam dalam Landasan Lingkungan Kluang, Johor, Hari Jumat dini hari.

Dalam pernyataan media resmi yang tersebut diakses di dalam Kuala Lumpur, Jumat, Humas Tentara Angkatan Darat Tanah Melayu (PRTD) membenarkan adanya helikopter yang digunakan melakukan pendaratan darurat pada waktu sesi latihan penerbangan di malam hari dari Kursus Perwira Dasar Penerbangan Angkatan Darat ke Landasan Udara Bebas Kluang, Resimen 881 Tim Lingkungan Tentara Angkatan Darat (Rej 881 PUTD), Kem Mahkota Kluang, Johor, pada pukul 01.35 waktu setempat (pukul 02.35 WIB).

Example 300x600

Kejadian itu melibatkan tiga awak yang terdiri dari individu instruktur helikopter, kontestan kursus, dan juga kru quartermaster. Seluruh kru di keadaan sadar lalu hasil pemeriksaan medis awal mengidentifikasi beberapa luka seperti patah tulang belakang lalu luka ke beberapa bagian tubuh, dan juga luka lainnya yang belum teridentifikasi.

Meski demikian, pernyataan itu menyebutkan seluruh awak helikopter di keadaan stabil kemudian sudah dibawa ke Rumah Sakit Enche Besar Hajjah Khalsom, Kluang, Johor, untuk mendapat perawatan lebih banyak lanjut.

TDM melakukan Henti Terbang Sementara (temporary grounded) untuk helikopter yang digunakan mengalami insiden tersebut. Perbaikan dan juga inspeksi satu kali akan direalisasikan untuk segera mengatasi status terbang pesawat.

Pada ketika yang digunakan sama, pernyataan itu menyebutkan bahwa satu Badan Penyelidikan akan dibentuk untuk mengidentifikasi pemicu insiden tersebut. TDM juga memohonkan agar penduduk tiada berspekulasi kemudian berdoa agar seluruh awak kapal diberi kesembuhan.

Artikel ini disadur dari Tiga orang terluka saat helikopter militer mendarat darurat di Kluang

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *