Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Panama membuka prospek lolos ke perempat final usai kalahkan Amerika Serikat 2-1

64
×

Panama membuka prospek lolos ke perempat final usai kalahkan Amerika Serikat 2-1

Share this article
Panama membuka prospek lolos ke perempat final usai kalahkan Amerika Serikat 2-1
Example 468x60

Ibukota – Timnas Panama berhasil membungkam Amerika Serikat (AS) dengan skor 2-1 di laga Grup C Copa Amerika 2024 di dalam Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, Georgia, pada Hari Jumat pagi WIB.

Berperan sebagai tuan rumah, Amerika Serikat yang mana menginginkan kemenangan untuk menegaskan tiket ke perempat final dengan segera meramu serangan sejak awal laga mengandalkan Christian Pulisic, Folarin Balogun, juga Thimothy Wea dalam lini depan.

Example 300x600

Sebuah gol tercipta ketika laga baru berjalan menit melalui sepakan keras Weston McKennie, namun sayangnya, setelahnya mengamati Video Assistant Referee (VAR) wasit Ivan Barton menganulir gol yang disebutkan lantaran Tim Ream pada kedudukan offside.

Skuad asuhan Greg Berhalter harus mengalami kerugian ketika Thimothy Wea diusir wasit mengundurkan diri dari lapangan pasca mendapatkan kartu merah akibat pelanggaran keras dengan memukul kepala belakang pemain Panama, Roderick Miller.

Pulisic serta kawan-kawan terus berjuang membuka keunggulan hingga tercipta sebuah gol pada menit ke-22 melalui sepakan keras Balagun yang mana tak dapat dihalau kiper Orlando Mosquera menyebabkan skor 1-0.

Usai kebobolan, Panama yang mana unggul di jumlah total pemain pun mulai memulai pembangunan serangan balik yang mana cepat untuk menyamakan skor.

Bek Panama Cesar Blackman yang tersebut membantu serangan berhasil merobek gawang Amerika Serikat pada menit ke-26 sehingga mengubah skor berubah menjadi 1-1.

Anak asuh instruktur Thomas Christiansen yang mana mendominasi penguasaan bola belum mampu membuka keunggulan hingga wasit meniup peluit untuk mengakhiri putaran pertama.

Memasuki putaran kedua, Panama terus mempertahankan dominasi di penguasaan bola sembari menciptakan kesempatan untuk menjebloskan 'si lapisan kulit bundar' ke gawang The Yanks yang dimaksud dikawal Ethan Horvath.

Serangan demi serangan mampu dimentahkan lini pertahanan Amerika Serikat hingga akhirnya kebuntuan terpecahkan lewat gol Jose Fardado pada menit ke-83 yang mengubah skor menjadi 2-1.

Menggunakan umpan Abdiel Ayarza, Fajardo yang tersebut masuk sebagai pemain substitusi berhasil melesakkan bola ke awang Amerika Serikat lewat tendangan kaki kanan.

Panama berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga usai juga mengantongi 3 poin. Kemenangan itu sekaligus membuka prospek ke perempat final Copa Amerika, pasca pada laga sebelumnya kalah 1-3 dari Uruguay.

Los Canaleros masih miliki satu laga tersisa di fase grup menghadapi Bolivia yang tersebut berjalan pada 2 Juli mendatang.

Sementara, nasib Amerika Serikat melangkah ke fase selanjutnya akan ditentukan lewat hasil pertandingan berhadapan dengan Uruguay yang juga berlangsung pada 2 Juli.

Berikut klasemen sementara Grup C Copa America 2024:

Pos Tim POIN
1 Panama 3
2 AS 3
3 Uruguay 3
4 Bolivia 0

Artikel ini disadur dari Panama buka peluang lolos ke perempat final usai kalahkan AS 2-1

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *