Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Erick: Tanah Air siap beri kemampuan terbaik ke Kualifikasi PD

73
×

Erick: Tanah Air siap beri kemampuan terbaik ke Kualifikasi PD

Share this article
Erick: Tanah Air siap beri kemampuan terbaik ke Kualifikasi PD
Example 468x60

Ibukota Indonesia – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan regu nasional Tanah Air siap memberikan kemampuan terbaik pada bersaing dengan lima negara lainnya ke putaran ketiga zona Asia Kualifikasi Piala Planet 2026.

Skuad Garuda sekarang tergabung dalam Grup C dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain juga China.

Example 300x600
 
"Harus diakui kita berada dalam grup yang dimaksud berat. Cuma saya minta terhadap pembimbing serta timnas kita agar jangan kasih kendor. Ingat, bola itu bundar serta sejumlah sejarah bagaimana grup bukan diunggulkan bisa jadi buat kejutan," kata Erick Thohir pada keterang resmi di dalam Jakarta, Kamis.

"Lihat semata pada Piala Eropa 2024 ini, bagaimana kiprah Austria atau Georgia. Jadi kekal berhadapan dengan walau di grup berat," imbuh Erick Thohir.

 
Mantan Presiden Inter Milan yang disebutkan meminta-minta untuk Thom Haye juga kawan-kawan untuk mempersiapkan diri sejak undian ini diumumkan.

"Itulah sebab, kami di dalam PSSI mengatur dengan Kompetisi untuk jadwal hingga tiga tahun ke depan agar rencana persiapan timnas dan juga pemainnya ke kualifikasi Piala Bumi dapat saling sinergi," ujar Erick.

Tak semata-mata itu, ia juga memohon para pemilik klub baik di Kompetisi Indonesia maupun di liga luar untuk memberikan dukungan untuk pemain timnas dengan memberi jam bermain tambahan banyak untuk mengasah kemampuan para pemain.

"Artinya, PSSI lalu Kompetisi telah memberikan fleksibilitas ke klub di hal boleh mengontrak delapan pemain asing, dengan enam dapat bermain kemudian dua cadangan. Kebijakan itu jangan secara langsung mematikan jam bermain para pemain timnas pada klub tersebut. Pemain berstatus timnas masih harus dapat prioritas sebab ujungnya meningkatkan kualitas skuad timnas," jelas Erick.

Erick tak lupa memohonkan dukungan kemudian doa dari seluruh penduduk Indonesia, agar Timnas Negara Indonesia dapat menunjukkan penampilan terbaiknya juga terus menorehkan prestasi bahkan hingga lolos ke Piala Dunia.

Dilansir dari laman FIFA, Kamis, berikut hasil lengkap undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia:

 
Grup A:
1. Iran
2. Qatar
3. Uzbekistan
4. Uni Emirat Arab
5. Kirgistan
6. Korea Utara
 
Grup B:
1. Korea Selatan
2 . Irak
3. Yordania
4. Oman
5. Palestina
6. Kuwait
 
Grup C:
1. Jepang
2. Australia
3. Arab Saudi
4. Bahrain
5. China
6. Indonesia

Artikel ini disadur dari Erick: Indonesia siap beri kemampuan terbaik di Kualifikasi PD

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *