Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Timnas U-16 progresif ke semifinal pasca pesta gol 6-1 ketika lawan Laos

17
×

Timnas U-16 progresif ke semifinal pasca pesta gol 6-1 ketika lawan Laos

Share this article
Timnas U-16 progresif ke semifinal pasca pesta gol 6-1 di mana lawan Laos
Example 468x60

Ibukota Indonesia – Timnas Indonesi U-16 melaju ke semifinal Piala AFF U-16 dengan kemenangan meyakinkan dengan skor 6-1 bertarung dengan Laos pada laga penentuan juara Grup A dalam Stadion Manahan, Solo, Kamis malam.

Negara Indonesia sempat tertinggal satu gol melalui gol Phayal Shipanom (5'), sebelum kemudian membalas enam gol melalui Zahaby Gholy (23'), Tristan Raissa Ibrahim (29'), Josh Holong (38', 60'), Putu Panji (45+3'), serta Mierza Firjatullah (79').

Example 300x600

Pada sesi pertama, tim asuhan Nova Arianto tertinggal oleh gol cepat Laos yang tersebut dicetak melalui tendangan penalti Phayal Shipanom menit ke-5.

Laos hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-18. Namun tendangan Daophahad Kamkasomphou yang mana sudah ada terbebas ke depan gawang masih melambung tinggi.

Setelah 20 menit pertama serangan yang dimaksud dilancarkan buntu, timnas U-16 akhirnya menyamakan kedudukan melalui cara yang mana mirip yaitu tendangan penalti Zahaby Gholy pada menit ke-23. Poin berubah berubah menjadi 1-1.

Indonesi tak harus lama mengawaitu gol kedua sebab enam menit kemudian berbalik unggul lewat sundulan Tristan Raissa Ibrahim yang memanfaatkan umpan sepak pojok.

Tanah Air bermain semakin percaya diri juga pada menit ke-38 memperlebar keunggulan berubah menjadi 3-1 melalui Josh Holong pasca memanfaatkan umpan ke dalam.

Pada menit akhir sesi pertama, sang kapten Putu Panji memproduksi Indonesi masuk ke ruang ganti dengan tenang setelahnya mencetak gol untuk merubah skor berubah menjadi 4-1.

Memasuki fase kedua, Indonesi tak penting lama menanti gol kelima oleh sebab itu lima belas menit kemudian Holong mencetak gol keduanya dengan tendangan kanan keras.

Pasukan bola Nova Arianto semakin leluasa memainkan bola dari kaki ke kaki.

Puncaknya, kemenangan Indonesia ditutup dengan gol pemain alternatif Mierza Firjatullah yang digunakan mencetak gol keempatnya pada Piala AFF U-16 pada menit ke-79.

Tak ada gol tercipta pada sisa laga kemudian pesta setengah lusin Negara Indonesia yang tersebut belaka dibobol satu gol menjadi skor akhir pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Indonesi memuncaki grup dengan poin sempurna 9 poin dari tiga laga dan juga melaju ke semifinal Piala AFF U-16 yang mana akan dimainkan pada Mulai Pekan (1/7).

Berikut susunan pemain kedua tim:

Indonesia: Nur Ichsan, Dafa Zaidan El Fikri, I Putu Panji, Mathew Ryan Baker, Zahaby Gholy, Nazriel Alfaro Syahdan, Daniel Alfrido, Fabio Azkairawan, Tristan Raissa Ibrahim, Raihan Apriansyah Sudrajat, Josh Holong Junior
Pelatih: Nova Arianto

Laos: Thitsakhone Sumlivongvath, Phisith Orr, Bounthasak Chandala, Sikanda Xaisongkham, Daophahad Kamkasomphou, Phayak Siphanom, Binly Donsanouphit, Ki Mounkanyah, Sayyavath Vansavath, Xayyasith Chitpasong, Phoutthasak Sihakhot
Pelatih: Kanlaya Sysomvang.

Artikel ini disadur dari Timnas U-16 maju ke semifinal setelah pesta gol 6-1 saat lawan Laos

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *