Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Entertainment

Drakor The Whirlwind: Rahasia Politik, Saling Sandera, Berkuasa dengan Segala Cara

39
×

Drakor The Whirlwind: Rahasia Politik, Saling Sandera, Berkuasa dengan Segala Cara

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Drama Korea alias Drakor tak melulu menyajikan cerita asmara. The Whirlwind mampu menjadi rekomendasi jikalau ingin menyaksikan kisah permainan kotor para politisi di lingkar kekuasaan. Drama genre urusan politik berselimut thriller kemudian misteri ini telah lama tayang pada 12 episode di dalam jaringan Netflix sejak 28 Juni 2024.

Politik tak sepenuhnya bersih. Begitulah kira-kira yang mana ingin disampaikan sutradara Kim Yong Wan melalui drakor The Whirlwind. Dia dengan berani mengeksekusi cerita rekaan Park Kyung Soo berlatar belakang pemerintahan inti Korea Selatan itu. Meski fiktif, fenomena praktik “politik kotor” yang diangkat di drama ini bukanlah hal mengejutkan, juga mungkin saja ada di dalam planet nyata.

Example 300x600

Adegan drama korea The Whirlwind. Foto: Netflix

Dinukil dari My Dramalist, The Whirlwind berisi kisah tentang pribadi Pertama Menteri Korea Selatan bernama Park Dong Ho. Sebagai pejabat idealis, beliau berambisi untuk memberantas korupsi ke pemerintahan Negeri Ginseng itu. Menciptakan sistem kebijakan pemerintah yang fit demi terbentuknya negara yang mana adil dan juga makmur adalah cita-citanya.

Namun, visi misi mulia itu terhalang aral. Pada kenyataannya, Park Dong Ho justru menemukan fakta bahwa Presiden Korea Selatan Jang Il-jun ternyata juga korup. Kepala Negara melakukan kebijakan pemerintah kotor berkolusi dengan keluarga konglomerat yang digunakan berpengaruh besar ke negaranya, Grup Daejin. Bahkan Menteri Lingkup Ekonomi, Jung Soo Jin juga terlibat.

Park Dong Ho tak sanggup tinggal diam. Dia berniat menghukum Presiden dengan cara membunuhnya. Rencana pun disusun, beliau memperkirakan operasi mampu dirampungkan pada sebulan. Sepekan untuk menguasai NIS, kejaksaan, juga kepolisian. Sepekan untuk menyelidiki putra Presiden. Sepekan untuk menangkap Jung Soo Jin juga Grup Daejin. Dan, sepekan lagi untuk melenyapkan semua ‘sampah’ negara itu.

Tetapi rencana itu akhirnya ketahuan oleh Jung Soo Jin, memproduksi drama The Whirlwind kian menegangkan. Meski strategi sudah ada tertata dengan matang, Park Dong Ho akhirnya harus berhadapan dengan tokoh urusan politik perempuan yang digunakan cerdas dengan strategi yang taktis itu. Jung Soo Jin menghalangi niat Park Dong Ho dengan segala cara. Karena baginya, kekuatan serta kekuasan akan terus-menerus menang ke menghadapi kebenaran.

Dikutip dari Netflix, The Whirlwind diramaikan oleh beberapa jumlah bintang papan menghadapi Korea Selatan. Ada aktor kenamaan Sul Kyung Gu sebagai Awal Menteri Park Dong-ho. Lalu aktris Kim Hee Ae sebagai Menteri Kondisi Keuangan Jeong Su Jin. Seo Jeong Yeon, asisten Park Dong Ho diperankan Lim Se Mi. Sedangkan Presiden Jang Il Jun dilakonkan oleh Kim Hong Pa.

HENDRIK KHOIRUL MUHID  | NETFLIX | MY DRAMALIST

Artikel ini disadur dari Drakor The Whirlwind: Rahasia Politik, Saling Sandera, Berkuasa dengan Segala Cara

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *