Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kesehatan

7 Cara Mengatasi Kulit Kering ketika Berpuasa

51
×

7 Cara Mengatasi Kulit Kering ketika Berpuasa

Share this article
Example 468x60

JakartaPuasa dapat menyebabkan kekeringan kemudian kurangnya kelembaban pada kulit. Tak cuma itu, kondisi ini juga memungkinkan dermis mengalami pengelupasan juga bervariasi kesulitan epidermis lainnya. Kulit yang tersebut tak terhidrasi tampak kusam, teksturnya terasa kasar, terasa gatal, juga terdapat garis-garis halus yang nampak. 

Namun Anda tidaklah wajib khawatir. Sebab, semata-mata dengan melakukan beberapa tips perawatan epidermis mudah berikut ini, Anda bisa saja melindungi lapisan kulit terus terhidrasi serta lembab sepanjang hari. Berikut adalah beberapa tips dan juga saran perawatan dermis ketika Ramadan untuk mempertahankan dermis Anda terus fit lalu bersinar.

Example 300x600

1. Hindari terlalu lama di ruangan ber-AC

Seorang ahli estetika kemudian antipenuaan, Cynthia Jayanto, menjelaskan bahwa terlalu lama berada dalam ruangan ber AC dapat membuat tubuh mengeluarkan cairan sehingga dapat menyebabkan lapisan kulit berubah jadi kering.

“Hindari terlalu lama berada ke ruangan ber AC atau mandi air panas akibat pada waktu puasa zat airnya berkurang. AC serta air panas mampu mengeluarkan cairan di tubuh sehingga epidermis terlihat kering,” jelasnya. 

2. Minum air yang tersebut cukup

Masyarakat juga harus mempertahankan kesehatan dermis melalui makanan bergizi lalu minuman yang dimaksud cukup. Cynthia menegaskan bahwa delapan gelas air putih per hari sangat penting untuk memenuhi keinginan asupan cairan.

Delapan gelas air putih per hari dapat diupayakan ketika Ramadan dengan mekanisme setiap satu gelas ketika bangun tidur untuk sahur, pada waktu makan sahur, segera pasca berbuka puasa, setelahnya sholat magrib, pasca makan sahur, sesaat sebelum sholat tarawih, setelahnya tarawih, lalu sebelum pergi tidur.

3. Hindari kafein

Kafein umumnya bersifat diuretik, artinya dapat menyebabkan dehidrasi. Selama Ramadan, sebaiknya Anda menyavoid atau membatasi asupan kafein di tubuh. Sebaiknya, Anda mengganti kafein dengan meminum teh herbal atau jus segar yang dimaksud dapat bermanfaat untuk menghidrasi dermis juga meningkatkan kesejahteraan Anda secara keseluruhan.

4. Gunakan pembersih muka yang mana lembut

Dilansir dari laman Fwbeauty.com, menggunakan pembersih muka yang dimaksud lembut dan juga tidak ada menghilangkan minyak alami dari epidermis sangatlah penting. Sering mencuci muka dengan air juga dapat membantu merawat epidermis tampak sehat. Jika Anda merasa lapisan kulit Anda terasa kencang, kering, atau ketarik setelahnya dibersihkan, sebaiknya gantilah pembersih Anda. Cobalah cari formula yang dimaksud dapat tambahan melembabkan dan juga lembut.

5. Menggunakan pelembab secara teratur

Selama menjalankan ibadah puasa Ramadan, langkah penting yang mana harus diwujudkan adalah terus-menerus melembabkan lapisan kulit Anda secara teratur agar kekal terhidrasi. Gunakanlah pelembab yang digunakan cocok untuk Anda. Sebaiknya gunakan pelembab ringan pada siang hari lalu sunscreen untuk melindungi dari sinar matahari. Pelembab yang digunakan lebih besar menghidrasi teristimewa sangat diperlukan untuk mengunci kelembaban. Karena itu, pilihlah hasil perawatan dermis alami juga organik yang dapat menutrisi epidermis tanpa menyumbat pori-pori Anda.

6. Gunakan Humidifier

Humidifier dapat membantu selama Ramadan untuk menambah kelembaban udara serta menghindari kekeringan. Jika Anda memiliki pelembab udara di dalam rumah, gunakan alat yang disebutkan pada kamar tidur Anda pada waktu tidur, dan juga Anda akan bangun dengan dermis segar terdehidrasi. 

7. Tidur yang digunakan cukup

Tidur setiap saat berubah menjadi komponen penting di setiap upaya meningkatkan kesehatan. Tidur juga memainkan peran penting pada mempertahankan epidermis kita tetap baik kemudian terhidrasi. Karena itu, usahakanlah untuk tidur selama 7-8 jam per hari agar epidermis Anda memiliki waktu untuk memperbaiki diri kemudian beregenerasi. Selain itu, tidur yang dimaksud berkualitas juga dapat membantu menghurangi lingkaran hitam juga bengkak ke sekitar mata, juga menurunkan kemungkinan timbulnya jerawat pada kulit.

DEWI ELVIA MUTHIARINY

Artikel ini disadur dari 7 Cara Mengatasi Kulit Kering saat Berpuasa

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *