Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Nusantara cetak rekor juara PUBGM Asia Tenggara empat musim beruntun

36
×

Nusantara cetak rekor juara PUBGM Asia Tenggara empat musim beruntun

Share this article
Nusantara cetak rekor juara PUBGM Asia Tenggara empat musim beruntun
Example 468x60

DKI Jakarta – Indonesia mencetak rekor juara PUBG Mobile ke kawasan Asia Tenggara empat musim berturut-turut setelahnya Boom Esport memenangi PUBG Mobile Super league Southeast Asia (PMSL) SEA Summer 2024.

Pada Maret lalu, Boom Esports dinobatkan sebagai juara PMSL SEA SPRING 2024 pasca mengungguli 23 pasukan Asia Tenggara lainnya.

Example 300x600

Hal itu menjadikan dia sebagai kelompok kedua setelahnya Alter Ego Ares yang berhasil mempertahankan penghargaan juara Asia Tenggara selama dua musim berturut-turut, mencatatkan rekor baru bagi Nusantara sebagai juara turnamen PMSL SEA selama empat musim berturut-turut sejak pertama kali diadakan pada tahun 2023.

"Ditambah dengan perolehan medali emas pada kompetisi SEA Games 2023 Cambodia, Nusantara mengukuhkan sikap sebagai negara yang digunakan belum terkalahkan dalam turnamen esports PUBG Mobile tingkat Asia Tenggara sejak 2023 hingga ketika ini," demikian bunyi pernyataan resmi PUBG Mobile yang digunakan diterima pada Jakarta, Senin.

PMSL SEA Summer 2024 berlangsung pada 8 Mei-2 Juni 2024 di dalam Bangkok, Thailand. Mempersembahkan total hadiah dengan nilai 200 ribu dolar Amerika Serikat atau setara Rp3,2 miliar, kejuaraan yang dimaksud berubah menjadi medan pertempuran bagi 24 grup PUBG Mobile paling kompetitif dalam Asia Tenggara.

Sang juara yaitu BOOM Esports, yang diperkuat oleh Frentzy, Flyboy, Yummy, Ponbit, Reizy dan juga sang pembimbing Rapshody, mengawali kejuaraan dengan performa konsentris ke Liga, teristimewa pekan pertama kemudian kedua.

Boom Esports sempat terpuruk dalam peringkat 15 pada Super Sunday pekan ketiga, namun berhasil mengakhiri Turnamen di sikap keempat.

Namun, Boom Esports berhasil memulihkan konsistensi mereka itu di dalam tiga hari Grand Finals dengan terus-menerus masuk ke pada tempat lima teratas.

Puncaknya, BOOM Esports menyembunyikan perlawanan 15 grup Asia Tenggara lainnya dengan total perolehan 200 poin, selisih cukup sangat jauh dengan grup selama Vietnam D’Xavier dalam tempat runner up pertama dengan 167 poin, dan juga kelompok Tanah Melayu Yoodo Alliance sebagai runner up kedua dengan catatan 147 poin.

Selain peringkat raja bertahan di dalam Asia Tenggara kemudian hadiah uang tunai 43.800 dolar Amerika Serikat atau setara Rp710 juta, Boom Esports juga menyebabkan pulang satu tiket menuju kejuaraan bergengsi PUBG Mobile World Cup (PMWC) 2024 yang dimaksud akan dilakukan dalam Arab Saudi serta 2PUBG Mobile Daerah Clash (PMRC) 2024: PEL VS CSA VS SEA pada China.

Tiket menuju kedua kompetisi yang disebutkan juga didapatkan oleh empat kelompok lainnya yaitu D’Xavier (Vietnam), Yoodo Alliance (Malaysia), Talon Esports (Indonesia), dan juga Vampire Esports (Thailand).

 

Artikel ini disadur dari Indonesia cetak rekor juara PUBGM Asia Tenggara empat musim beruntun

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *