Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

PB ESI siapkan desain arena pertandingan esport pada PON 2024

63
×

PB ESI siapkan desain arena pertandingan esport pada PON 2024

Share this article
PB ESI siapkan desain arena pertandingan esport pada PON 2024
Example 468x60

Ibukota – Pengurus Besar Esports Negara Indonesia (PB ESI) berada dalam mempersiapkan desain arena pertandingan pada Pekan Olahraga Nasional 2024 pada Aceh-Sumatera Utara.

"Persiapan cabang olahraga esports untuk PON 2024 Aceh-Sumatera Utara hingga pada waktu ini sudah ada sampai tahap desain venue tanding," kata technical delegate esports untuk PON XXI Stanley Tjia untuk ANTARA melalui arahan instan di dalam Jakarta, Senin.

Example 300x600

Stanley mengungkapkan pendaftaran atlet telah dilakukan direalisasikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) tempat setiap sesuai rekomendasi ESI provinsi.

"Pendaftaran atlet ini adalah langkah dari long list menjadi short list pada mana para atlet yang tersebut terpilih dari hasil Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang tersebut diselenggarakan setiap-tiap provinsi," ujar Stanley.

"PB ESI akan terus bekerjasama dengan ESI provinsi, khususnya dengan ESI Sumatera Utara, dalam mana kami terus melakukan koordinasi kemudian visitasi kedudukan guna menyukseskan pertandingan esports pada PON 2024 XXI Aceh-Sumatera Utara."

Senada dengan Stanley, Wakil Kepala Sektor I Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Puang Syamsudin yang tersebut telah terjadi melakukan kunjungan arena pertandingan esport mengumumkan arena pertandingan telah lama tersedia.

"Kemarin kita telah CDM Meeting II kemudian technical delegate esports sudah ada berkunjung ke sana, lalu mengamati venue-nya, kebetulan pada hotel, lalu telah oke. Mereka tinggal koordinasi mengenai kesiapan misalnya permintaan untuk bertanding, peralatan, kemudian lain-lain," kata Puang terhadap ANTARA belum lama ini.

"Dalam bulan depan ini sudah ada selesai semua, tinggal konsep pertandingan, akibat pertandingan dibuka tanggal 8 September, jadi dia telah siap semua."

Mengenai jaringan yang dimaksud berubah menjadi tumpuan dasar penyelenggaraan pertandingan esport, Puang memaparkan ketersediaan jaringan disiapkan oleh Kementerian Komunikasi kemudian Informatika.

Puang juga mengungkapkan Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) turut menyiapkan ketersediaan jaringan telekomunikasi.

PON Aceh-Sumut 2024 akan berlangsung pada 8-20 September. Esports dilombakan pada 13-19 September 2024.

Artikel ini disadur dari PB ESI siapkan desain arena pertandingan esport dalam PON 2024

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *