Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Mesin Mendadak Mati, Truk Damkar Tertabrak KA di Indramayu

47
×

Mesin Mendadak Mati, Truk Damkar Tertabrak KA di Indramayu

Share this article
Mesin Mendadak Mati, Truk Damkar Tertabrak KA ke Indramayu
Example 468x60

Jakarta

Truk pemadam kebakaran Pemda Kota Indramayu tertabrak kereta api barang pada perlintasan Haurgeulis, Indramayu, Jawa Barat. Tak ada orang yang terdampar jiwa di insiden ini.

Example 300x600

Dilansir detikJabar, perkembangan ini muncul pada Selasa (2/7/2024) dini hari sekitar pukul 01.55 WIB. Dari video yang dimaksud beredar, terlihat ekor truk pemadam terganggu pada tengah-tengah perlintasan kereta. Terlihat banyak pendatang berjuang menggalakkan truk yang digunakan mogok. Mereka kemudian menyelamatkan diri ketika kereta melintas.

Informasi yang digunakan diterima dari PT KAI Daop 3 Cirebon, insiden kecelakaan itu terjadi, Selasa (2/7/2024) dini hari. Pihak KAI meyakinkan tak ada korban jiwa di kecelakaan ini.

ADVERTISEMENT

“Kronologi kejadian sekitar Jam 01.55 Waktu Indonesia Barat ada laporan dari masinis, kereta api barang No 25-26 tujuan Kalimas, masinis melaporkan bahwa lokomotifnya tertemper kendaraan pada JPL No 93 yang dimaksud dijaga ke KM 138.2/3,” kata Manager Humas Daop 3 Cirebon Rokhmad Makin Zainul via sambungan telepon.

“Untuk orang yang terluka bukan ada, korban luka atau yang digunakan lain tidaklah ada. Info pada lapangan juga bukan ada, baik dari awak kami dan juga awak lain,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP lalu Damkar Kota Indramayu Teguh Budiharjo mengungkapkan kejadian itu terjadi sewaktu awaknya hendak memadamkan kebakaran ke wilayah Mekarwaru, Kecamatan Gantar. Dia memaparkan ketika itu mesin truk damkar mati.

“Karena kereta sudah ada dekat kendaraan tak mampu maju, mesinnya mati, kemudian dari hulu datang kereta api barang lalu kecelakaan terjadi,” ujar Teguh pada video pernyataannya yang digunakan beredar.

Baca berita selengkapnya pada sini.

(rdp/imk)

Artikel ini disadur dari Mesin Mendadak Mati, Truk Damkar Tertabrak KA di Indramayu

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *