Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Ekonomi

Bank JTrust (BCIC) Mengangkat Kembali Jajaran Direksi Pada RUPST

54
×

Bank JTrust (BCIC) Mengangkat Kembali Jajaran Direksi Pada RUPST

Share this article
Bank JTrust (BCIC) Mengangkat Kembali Jajaran Direksi Pada RUPST
Example 468x60

Reporter: | Editor:

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Bank JTrust Indonesi Tbk (J Trust Bank) telah dilakukan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) lalu mengangkat kembali seluruh jajaran direksi sebelumnya.

Example 300x600

Selain pengangkatan kembali jajaran direksi, sebagian program yang dimaksud dibahas pada RUPST yang disebutkan antara lain adalah persetujuan Laporan Tahunan dan pengesahan Laporan Keuangan J Trust Bank serta Laporan Pelaksanaan Pekerjaan Pengawasan Dewan Komisaris Tahun Buku 2023, persetujuan berhadapan dengan Perubahan Anggaran Dasar J Trust Bank, pengangkatan kembali seluruh anggota Direksi J Trust Bank, dan juga laporan Realisasi Pengaplikasian Dana Hasil Penawaran Umum Terbatas II – 2022 pada rangka Penambahan Modal dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu .

Adapun jajaran direksi yang dimaksud kembali diangkat adalah:

  • Direktur Utama: Ritsuo Fukadai
  • Wakil Direktur Utama: Masayoshi Kobayashi 
  • Direktur: Felix I. Hartadi  
  • Direktur: Helmi A. Hidayat  
  • Direktur: Cho Won June 
  • Direktur: R. Djoko Prayitno
  • Direktur: Widjaja Hendra

Baca Juga:

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai menyampaikan keyakinannya pada kinerja perusahaan dalam tahun 2024.

“Meskipun tahun ini masih akan diliputi oleh tantangan dan juga ketidakpastian, J Trust Bank optimis dengan prospek bidang usaha ke depannya seiring dengan peningkatan perkembangan ekonomi nasional. ” ungkap dia, Hari Jumat (28/6)

Dia juga menyebut J Trust Bank akan terus fokus untuk merealisasikan rencana bisnis, mencapai peningkatan yang dimaksud berkelanjutan, juga memberikan kontribusi positif untuk komunitas lalu masyarakat.

Pada tahun 2023 lalu, pada waktu meningkatnya ketegangan geopolitik kemudian ketidakpastian keadaan makroekonomi yang dimaksud terus berlanjut, J Trust Bank mengakhiri tahun 2023 dengan kedudukan yang dimaksud kuat dengan permodalan dan juga likuiditas yang dimaksud kuat. Bank berhasil meraih laba tahun ini sebesar Mata Uang Rupiah 27,9 miliar.

Perolehan laba ini didorong oleh peningkatan kredit yang digunakan selektif juga mengedepankan prinsip kehati-hatian,pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) yang digunakan didukung oleh strategi pemasaran yang tersebut efektif, dan juga bermacam perubahan barang kemudian layanan J Trust Bank.

Baca Juga:

Bank juga memunculkan Rasio Kecukupan Modal yang digunakan kuat sebesar 14,04% serta Rasio Kecukupan Likuiditas sebesar 120,35%. Rasio ini menunjukkan bahwa J Trust berada pada sikap yang baik untuk mengantisipasi keadaan yang tersebut penuh tantangan serta memanfaatkan kesempatan pertumbuhan, dan juga melaksanakan acara keberlanjutan untuk membantu ketahanan lingkungan.

Tahun 2023 J Trust Bank juga mencatatkan data kesempatan meningkatnya komitmen terhadap upaya memitigasi inovasi iklim, pencapaian target Net Zero Emission lalu penerapan aspek Keberlanjutan. Komite Keberlanjutan akan membantu kerja direksi di pengembangan kegiatan bisnis yang senantiasa mempertimbangkan, menyelaraskan, kemudian mengintegrasikan kepentingan aspek ekonomi, sosial, dan juga lingkungan hidup.

Total pembiayaan pada Pertemuan Usaha Berwawasan Lingkungan (KUBL) menempati porsi 24,08% dari total portfolio kredit J Trust Bank pada tahun 2023.

Selanjutnya:

Menarik Dibaca:

Cek Berita serta Artikel yang lain pada



Artikel ini disadur dari Bank JTrust (BCIC) Mengangkat Kembali Jajaran Direksi Pada RUPST

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *