Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Lifestyle

Enam kesalahan umum yang digunakan diperlukan dihindari untuk rambut baik

45
×

Enam kesalahan umum yang digunakan diperlukan dihindari untuk rambut baik

Share this article
Enam kesalahan umum yang digunakan diperlukan dihindari untuk rambut baik
Example 468x60

Ibukota Indonesia –

Merawat rambut memang benar bukan bisa saja sembarangan. Kebiasaan baik dengan melindungi rambut segar dapat menghasilkan rambut berubah menjadi lebih lanjut indah.
 
Ditulis laman Hindustan Times, Hari Jumat (31/5) waktu setempat, Salah Satu Pendiri lalu Direktur Dermatologi dalam Cureskin dr. Charu Sharma, mendiskusikan beberapa kesalahan umum yang digunakan harus dihindari agar rambut tetap indah.
 
1. Keramas berlebihan
 
Menggunakan shampo setiap hari dapat mengganggu produksi minyak alami lapisan kulit kepala, menyebabkan kekeringan kemudian kerusakan yang lebih besar parah.
 
Sharma menyarankan sebaiknya keramas dengan lembut juga bersihkan rambut Anda 2-3 kali seminggu saja.

Example 300x600
 
2. Melewatkan kondisioner
 
Kondisioner seringkali terlupakan pada waktu selesai keramas. Padahal kondisioner membantu memulihkan kelembapan, mengurai rambut kusut, serta melindunginya dari kerusakan.
 
Selalu gunakan kondisioner pasca keramas, dengan fokus pada bagian sedang hingga ujung rambut.
 
3. Menggunakan air panas
 
Air yang dimaksud terlalu panas ketika keramas dapat menghilangkan minyak alami dari dermis kepala lalu rambut, sehingga membuatnya kering kemudian rapuh. Sebaliknya, gunakanlah air yang lebih lanjut hangat pada waktu mencuci juga membilas rambut agar rambut bukan mudah-mudahan rapuh.
 
4. Gaya rambut ketat
 
Saat menata rambut, menawan rambut secara terus-menerus dengan kuncir kuda atau kepang yang dimaksud ketat dapat menyebabkan kehancuran dan juga bahkan kerontokan rambut yang digunakan disebut traksi alopecia.
 
Agar rambut tiada 'tersiksa' oleh sebab itu penataan yang terlalu ketat, pilihlah gaya yang tersebut tambahan longgar atau kendurkan gaya yang ketat sepanjang hari.
 
5. Aspek Kesehatan lapisan kulit kepala
 
Kulit kepala yang digunakan fit adalah fondasi peningkatan rambut yang mana sehat. Pastikan epidermis kepala tetap bersih juga terhidrasi.
 
6. Perawatan kimiawi
 
Walaupun highlight atau pelurusan sesekali bisa saja menyenangkan, seringnya pemakaian unsur kimia keras seperti pengeritingan atau pelemas rambut dapat melemah rambut seiring waktu.
 
Pertimbangkan metode penataan rambut alternatif atau diskusikan pilihan yang tambahan lembut dengan penata rambut Anda.

Artikel ini disadur dari Enam kesalahan umum yang perlu dihindari untuk rambut sehat

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *