Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Lifestyle

10 kiat untuk memproduksi kuku menjadi sehat serta kuat

70
×

10 kiat untuk memproduksi kuku menjadi sehat serta kuat

Share this article
10 kiat untuk memproduksi kuku berubah jadi segar dan juga kuat
Example 468x60

Ibukota – Kuku merupakan salah satu bagian dari tubuh yang tersebut dapat menunjang penampilan seseorang.

Oleh sebab itu kuku yang mana rapuh dan juga cepat rusak dapat menciptakan cemas sebagian penduduk oleh sebab itu mengganggu penampilan mereka. Kendati demikian, inovasi kebiasaan gaya hidup kemudian nutrisi dapat membantu menguatkan kuku.

Example 300x600

Berikut adalah 10 kiat yang tersebut dapat Anda lakukan untuk membantu meningkatkan kekuatan kuku di waktu singkat, seperti diambil dari laman Healthline pada Selasa (4/6).

1. Konsumsi suplemen biotin

Biotin yang juga dikenal sebagai vitamin H juga vitamin B7, dapat membantu meningkatkan kekuatan rambut dan juga kuku, juga membantu sistem saraf tubuh berfungsi dengan baik.

Sebagai jenis vitamin yang dimaksud enteng larut pada air, biotin tidaklah disimpan oleh tubuh sehingga Anda penting mengonsumsinya setiap hari.

Selain melalui suplemen, biotin dapat ditemukan pada makanan seperti sarden, telur matang kemudian kacang-kacangan.

2. Minimalisir paparan terhadap air

Terlalu banyak berendam di air dapat menyebabkan kuku berubah menjadi lemah juga rapuh. Kenakan sarung tangan pada waktu mencuci piring, mengingat sabun cuci piring miliki zat yang tersebut tidaklah hanya sekali menciptakan lapisan kulit tangan menjadi kering, namun juga dengan simpel dapat menghancurkan kutikula kuku sehingga membuatnya rapuh.

3. Tetap terhidrasi

Minum cukup air sangat penting untuk kesehatan, tak terkecuali untuk mempertahankan kelembapan lalu kekuatan kuku. Tanpa kelembapan yang dimaksud cukup, kuku dapat bermetamorfosis menjadi rapuh, enteng patah, serta terkelupas.

4. Perhatikan asupan serta pola makan

Pastikan Anda mengonsumsi makanan padat nutrisi kemudian bervariasi, juga mengonsumsi multivitamin dengan mineral. Pola makan yang tersebut kekurangan vitamin dan juga mineral dapat memengaruhi seluruh tubuh di antaranya kuku.

5. Berhati-hatilah dengan komoditas yang tersebut digunakan

Sejumlah hasil yang dengan segera terpapar pada kuku ternyata dapat mengganggu kekuatan juga kelembapan kuku. Sebut semata cat kuku dan nail remover, hand sanitizer juga komoditas pembersih lainnya, hingga barang perawatan rambut seperti sampo.

Cat kuku dan nail remover sejumlah mengandung material kimia keras yang digunakan justru dapat melemah kuku. Nail remover yang mengandung aseton sebaiknya dihindari oleh sebab itu dapat merobohkan kuku. Carilah cat kuku yang dimaksud tak beracun atau berbahan dasar air, juga cobalah menggunakan penghapus cat kuku yang digunakan bebas aseton.

Selain itu, apabila Anda menggunakan hand sanitizer, usahakan jangan sampai mengenai kuku lalu gunakan secukupnya. Pembersih berbahan dasar alkohol dapat dengan cepat menciptakan dermis tangan serta kuku bermetamorfosis menjadi kering serta rapuh.

Saat membersihkan sekitar rumah, kenakan sarung tangan karet. Banyak hasil pembersih atau tisu pembersih yang mana mengandung materi kimia yang mana dapat merusak kekuatan kuku. Sarung tangan membantu kuku juga tangan terkena kontak segera dengan unsur kimia ini.

Kemudian, apabila Anda menggunakan sampo yang mana bersifat mengeringkan atau bertujuan menghilangkan minyak (yang ditujukan untuk rambut berminyak), hal yang dimaksud juga dapat menyebabkan kuku berubah jadi kering sehingga simpel rapuh. Cobalah gunakan sisir khusus untuk keramas, guna menjauhi kontak dengan segera kuku dengan sampo.

6. Hindari pemakaian kuteks gel atau akrilik

Meskipun hasil ini disebut-sebut sebagai alternatif yang tersebut sederhana bagi merekan yang kesulitan menumbuhkan kuku, penggunaannya yang digunakan kerap dapat menyebabkan kuku terkelupas, sehingga melemahkannya. Namun jikalau keadaan penampilan Anda mengharuskan untuk memakainya, pastikan untuk mengistirahatkan kuku setidaknya satu hingga dua minggu setelahnya dibersihkan, sebelum pemakaian selanjutnya.

Paparan sinar ultraviolet (UV) yang tersebut diperlukan untuk kuteks gel telah terjadi diidentifikasi sebagai unsur risiko kanker, meskipun diperlukan lebih banyak banyak penelitian. Paparan sinar UV ini juga menyebabkan penuaan epidermis yang memiliki pengaruh pada regenerasi dan juga kesegaran kuku. Skin Cancer Foundation merekomendasikan pemakaian tabir surya pada tangan Anda setidaknya 20 menit sebelum tangan Anda terkena sinar UV.

7. Istirahatkan kuku Anda dari cat kuku

Meskipun cat kuku menciptakan tampilan kuku terlihat cantik lalu menarik, namun kuku juga wajib untuk bernafas. Pemakaian cat kuku secara terus-menerus, sekalipun berbahan dasar air, masih dapat meningkatkan peluang kecacatan kuku.

8. Jangan gunakan kuku sebagai alat

Sebagai gantinya, gunakan ujung jari Anda untuk membuka kaleng soda atau gunakan klip kertas untuk meraih sesuatu pada tempat yang kecil. Menggunakan kuku sebagai alat dapat menyebabkan kerusakan juga pengelupasan lapisan kuku yang pada akhirnya menimbulkan kuku berubah jadi rapuh lalu rusak.

9. Gunakan krim tangan juga kuku

Setelah menghilangkan cat kuku, atau jikalau Anda merasa kurang terhidrasi, gunakan krim tangan pada kuku. Anda dapat melakukan ini setiap kali sehabis mencuci tangan.

10. Ubah cara mengikir kuku

Mengikir kuku dengan pergerakan progresif mundur seperti gergaji justru bisa jadi melemah kuku. Sebaliknya, lakukanlah pada satu arah. Selain itu, jangan terlalu banyak mengikir bagian samping kuku oleh sebab itu terlalu berbagai mengikir dapat mengurangi kekuatan kuku.

 

Artikel ini disadur dari 10 kiat untuk membuat kuku menjadi sehat dan kuat

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *