Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Lifestyle

Tips riasan wajah ala Douyin Make-Up

53
×

Tips riasan wajah ala Douyin Make-Up

Share this article
Tips riasan wajah ala Douyin Make-Up
Example 468x60

Ibukota – Douyin Make-Up merupakan tren riasan wajah yang digunakan populer di dalam negara China akibat dapat menimbulkan wajah terlihat seperti boneka, dengan ciri mata yang dimaksud bulat besar dan juga bibir merah yang mana terlihat segar kemudian plumpy.

Kini, tren Douyin Make-Up berbagai disertai oleh penduduk di Tanah Air oleh sebab itu tren riasan ini dapat menimbulkan wajah terlihat mencolok, tetapi tak memberi kesan terlalu “berat” di wajah.

Example 300x600

Dalam acara DKI Jakarta X Beauty pada Ibukota Pusat, Kamis, In-house Content & Makeup Artist Judydoll Hayley membagikan beberapa orang kiat untuk merias wajah ala Douyin Make-Up.

“Pertama, gunakan base make-up jenis dewy skin yang dapat menciptakan wajah terlihat flawless atau natural,” kata Hayley.

Sebelum mulai merias wajah, jangan lupa untuk meyakinkan bahwa epidermis sudah terhidrasi dengan baik. Setelah itu, gunakan foundation, bedak, lalu primer sebagai dasar riasan sekaligus untuk menghentikan pori-pori wajah.

Jika dasar make-up telah diaplikasikan ke wajah, kemudian rapikan alis dengan cara mengarsirnya tipis juga merata. Gunakan pensil alis berwarna cokelat untuk mengelak garis alis yang dimaksud terlalu tebal juga pastikan arsiran pensil sesuai dengan bentuk asli alis agar terlihat natural.

Setelah itu, tambahkan eye shadow berwarna pink atau natural ke bagian kelopak mata. Tambahkan shimmer eyeshadow sebagai poin utama dari riasan Douyin agar wajah terlihat berkilau dan juga fresh di bagian kelopak mata.

“Gunakan contour pallete di dalam ujung hidung juga buat bentuk seperti ‘V’, kemudian di blend (dengan kuas),” katanya.

Aplikasikan juga contour pallete di dalam melawan hidung, ke garis hidung, lalu ujung hidung hingga rata. Untuk menghasilkan rahang wajah terlihat tambahan kencang, gunakan contour pallete dengan warna yang mana agak gelap, seperti cokelat.

Untuk menciptakan kantung mata atau aegyo sal pada bagian bawah mata, gunakan pensil alis dalam bawah mata sebagai outline-nya. Rapikan perlahan hingga dimensi aegyo sal terlihat.

“Gambar garis ke bawah mata, buat dimensi seperti kantung mata,” kata Hayley.

Setelah itu, buat wing eyeliner di bagian kelopak mata. Tambahkan eyeliner dengan bentuk sedikit naik, panjang, dan juga tipis agar mata terlihat lebih lanjut besar.

Gunakan juga eyeliner untuk memproduksi bulu mata ke aegyo sal bawah mata yang mana tadi telah dibuat sebelumnya. Hal ini untuk memberikan efek mata terlihat lebih lanjut bulat serta besar.

Jika bagian aegyo sal lalu eyeliner selesai, lentikkan bulu mata ke bagian menghadapi serta bawah dengan maskara. Pilihlah maskara yang mana dapat memberikan efek tebal pada bulu mata agar Douyin Make-Up terlihat tambahan menonjol.

Tambahkan perona pipi atau blush on pada bagian pipi. Terakhir, tambahkan sedikit contour pallete dalam bagian menghadapi dan juga bawah bibir, sesudah itu isi dengan lip tint berwarna cerah, seperti merah atau merah muda agar bibir terlihat segar.

“Jika bibir ingin terlihat lebih tinggi full, tipnya gunakan contour pallete ke bagian berhadapan dengan lalu bawah bibir supaya ada ilusi bayangan bibir terlihat lebih besar plumpy,” tutup Hayley.

 

Artikel ini disadur dari Tips riasan wajah ala Douyin Make-Up

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *