Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Hasil Seoul Earth on Us Cup 2024: Timnas U-20 Indonesi vs Argentina 2-1, Mouri Ananda Cetak Gol kemudian Assist

24
×

Hasil Seoul Earth on Us Cup 2024: Timnas U-20 Indonesi vs Argentina 2-1, Mouri Ananda Cetak Gol kemudian Assist

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Timnas U-20 Negara Indonesia meraih kemenangan melawan Argentina di laga perdana Seoul Earth on Us Cup 2024, Rabu, 28 Agustus. Laga yang tersebut berlangsung di dalam Mokodong Stadium, Seoul, Korea Selatan itu berakhir dengan skor 2-1.

Dua gol Garuda Nusantara diciptakan oleh Kadek Arel serta Mouri Ananda. Sementara satu gol La Albiceleste dilesakan Mirko Juarez.

Example 300x600

Tim asuhan Indra Sjafri masih akan memainkan dua pertandingan lagi pada Seoul Earth on Us Cup 2024. Timnas U-20 Indonesi dijadwalkan menghadapi Thailand pada 30 Agustus, tak lama kemudian bersua tuan rumah Korea Selatan pada 1 September.

Babak Pertama

Tempo permainan berjalan cukup lambat ke awal  babak pertama dengan penguasaan bola ada pada kaki para pemain La Albiceleste. Mereka mampu mengurung Timnas U-20 Nusantara sepanjang 15 menit pertandingan berjalan.

Argentina akhirnya sukses membuka keuggulan melalui gol Mirko Juarez pada menit ke-18. Berawal dari sepak pojok, bola liar jatuh ke kaki Rodrigo Ezequiel Stocco yang tersebut melegakan tendangan dari luar kotak penalti, tapi justru mengarah ke Juarez. Kapten Tim Tango itu pun secara langsung menyambutnya dengan sundulan yang tersebut merobek jala Ikram Algiffari.

Unggul satu gol tidaklah menciptakan Tim Tango mengendurkan serangannya. Mereka terus menggempur pertahanan Garuda Nusantara yang mana dinahkodai Kadek Arel. Kombinasi para penyerang Argentina menciptakan prospek emas melalui Tomas Agustin Bernardoni pada menit ke-26. Namun, tendangan mendatarnya masih melebar tipis dari gawang Indonesia.

Timnas U-17 Tanah Air masih kesulitan menemukan pola permainan terbaiknya. Hingga menit ke-30, belum ada potensi emas yang mana tercipta. Bahkan, Figo Dennis  dan kawan-baru mengurangi satu tembakan yang mana tiada tepat sasaran.

Memasuki 10 menit akhir fase pertama, Garuda Nusantara mulai bisa saja sedikit pergi dari dari tekanan. Akan tetapi, merek belum bisa jadi memaksimalkan peluang penyerangan yang mana didapat untuk menciptakan peluang. Hingga turun minum, skor satu-nol untuk keunggulan Argentina bertahan.

Babak Kedua

Mengawali sesi kedua, Indra Sjafri melakukan tiga pergantian pemain. Ousmane Camara, Figo Dennis, juga Arlyansyah Abdulmanan keluar, masuk Muhammad Ragil, Mouri Ananda, lalu Marselinus Ama Ola. Keputusan ini terbukti menciptakan serangan Nusantara lebih besar hidup.

Peluang emas pertama Tanah Air pun akhirnya didapatkan melalui  Dony Tri Pamungkas pada menit ke-64. Marselinus Ama Ola mengirim umpan cutback dari sisi kanan usai bekerja identik dengan Alfharezzi Buffon. Bola setelah itu disambut tendangan keras Dony yang masih bisa saja ditepis kiper Lucas Cufia.

Timnas U-20 Negara Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Umpan tendangan bebas Mouri Ananda disambut sundulan keras Kadek Arel yang mana meraih kemenangan sengketa udara berperang melawan kiper Lucas Cufia.

Momentum keunggulan yang dimaksud dimanfaatkan para pemain Timnas U-20 Nusantara untuk terus menggempur pertahanan Argentina. Garuda Nusantara akhirnya mendapat hadiah penalti dari wasit pada menit ke-78. Mouri Ananda yang mana berubah menjadi eksekutor sukses menyelesaikan tugasnya.

Memimpin dua gol, Garuda Nusantara tak menurunkan intensitas serangannya. Para pemain terlihat lebih tinggi percaya diri memegang bola. Prospek emas pun kembali didapatkan melalui sepakan jarak sangat jauh Toni Firmansyah pada menit ke-86, namun bola membentur tiang gawang. Hingga peluit panjag ditiup, tiada ada gol tambahan tercipta. Timnas U-20 Tanah Air menang 2-1.

Artikel ini disadur dari Hasil Seoul Earth on Us Cup 2024: Timnas U-20 Indonesia vs Argentina 2-1, Mouri Ananda Cetak Gol dan Assist

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *