Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Timnas U-20 Indonesia vs Argentina 2-1, Erick Thohir Puji Penampilan Anak Asuh Indra Sjafri

30
×

Timnas U-20 Indonesia vs Argentina 2-1, Erick Thohir Puji Penampilan Anak Asuh Indra Sjafri

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memuji penampilan Timnas U-20 Indonesia yang tersebut berhasil mengalahkan Argentina pada laga perdana Seoul Earth on Us Cup 2024, Rabu, 28 Agustus. Menurut dia, ini berubah menjadi kemenangan bersejarah untuk Garuda Nusantara.

“Ini kemenangan bersejarah. Saya yang digunakan menyaksikan pertandingan itu mengawasi luar biasa perjuangan para pemain kita. Apalagi merek mencetak kemenangan dengan comeback setelah lebih lanjut dulu tertinggal. Benar-benar salut,” ujar beliau diambil dari keterangan tertoreh yang digunakan diterima Tempo, Rabu, 28 Agustus 2024.

Example 300x600

Tim asuhan Indra Sjafri sempat tertinggal tambahan dulu oleh gol yang mana dicetak Mirko Juarez pada menit ke-18 di pertandingan yang dimaksud diselenggarakan pada Mokodong Stadium, Seoul, Korea Selatan. Sepanjang fase pertama, Timnas U-20 Indonesia tampak kesulitan mengundurkan diri dari dari tekanan. Aliran bola tampak mentok pada area sepertiga akhir lawan kemudian skor satu gol tanpa balas untuk keunggulan Tim Tango bertahan sampai turun minum.

Memasuki sesi kedua, banyak pergantian pemain dilaksanakan Indra Sjafri. Ousmane Camara, Figo Dennis, serta Arlyansyah Abdulmanan ditarik keluar, merekan digantikan Muhammad Ragil, Maouri Simon, serta Marselinus Ama Ola. Keputusan ini terbukti memproduksi serangan Nusantara lebih tinggi hidup.

Pertandingan Timnas U-20 Negara Indonesia vs Argentina pada 28 Agustus 2024. Tangkapan Layar Indosiar

Pasukan Merah Putih akhirnya dapat menyamakan kedudukan melalui gol yang dimaksud dicetak Kadek Arel pada menit ke-75. Umpan tendangan bebas Maouri Simon disambut sundulan keras Kadek Arel yang mana meraih kemenangan pertarungan udara berperang melawan kiper Lucas Cufia. Selang 11 menit kemudian, Maouri Simon mengakibatkan Timnas U-20 Nusantara berbalik unggul lewat gol tendangan penalti. Kedudukan 2-1 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.

Erick memberi kredit khusus terhadap lini pertahanan Tim Merah Putih yang terus digempur para penyerang Argentina sampai menit akhir pertandingan. Walau demikian, ia mengingatkan Kadek Arel lalu kawan-kawan untuk bukan jemawa menyikapi kemenangan tersebut.

“Pertahanan kita juga saya nilai solid. Beberapa kali digempur, tapi bisa jadi pergi dari dari tekanan. Semoga ini berubah menjadi modal pada segi mental yang tersebut bagus dengan syarat ingat, perjalanan merek masih panjang,” ucapnya. Meski sanggup kalahkan Argentina,  tim yang tersebut peringkatnya berjauhan di berhadapan dengan kita, ingat jangan sombong atau jemawa.”

Timnas U-20 Indonesia masih akan melakoni dua pertandingan lain pada Seoul Earth on Us Cup 2024. Anak asuh Indra Sjafri dijadwalkan menghadapi Thailand pada Jumat, 30 Agustus, berikutnya bersua tuan rumah Korea Selatan pada Minggu, 1 September 2024.

Artikel ini disadur dari Timnas U-20 Indonesia vs Argentina 2-1, Erick Thohir Puji Penampilan Anak Asuh Indra Sjafri

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *