Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Timnas U-20 Tanah Air Kalahkan Argentina 2-1, Indra Sjafri: Jangan Sombong, Tetap Bidang Studi Padi

31
×

Timnas U-20 Tanah Air Kalahkan Argentina 2-1, Indra Sjafri: Jangan Sombong, Tetap Bidang Studi Padi

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Indra Sjafri angkat bicara mengenai kemenangan Timnas U-20 Indonesia melawan Argentina pada laga perdana Seoul Earth on Us Cup 2024 pada Rabu, 28 Agustus. Ia mengingatkan anak asuhnya untuk tak berlebihan merayakan hasil tersebut.

“Yang paling penting kemenangan kemarin harus disikapi dengan wajar, jangan jemawa, jangan sombong, tetap pakai ilmu padi, semakin berisi, semakin merunduk,” ujar ia pada pernyataan audio yang dimaksud diterima Tempo dari kelompok media PSSI, Kamis, 29 Agustus.

Example 300x600

Garuda Nusantara sempat tertinggal tambahan dulu oleh gol yang digunakan dicetak Mirko Juarez pada menit ke-18 pada pertandingan yang tersebut diselenggarakan pada Mokdong Stadium, Seoul, Korea Selatan. Sepanjang putaran pertama, Timnas U-20 Tanah Air tampak kesulitan mengundurkan diri dari dari tekanan. Aliran bola tampak mentok di area sepertiga akhir lawan lalu skor satu-nol untuk keunggulan Tim Tango bertahan sampai turun minum.

Memasuki putaran kedua, sebagian pergantian pemain direalisasikan Indra Sjafri. Ousmane Camara, Figo Dennis, dan juga Arlyansyah Abdulmanan keluar, masuk Muhammad Ragil, Maouri Simon, kemudian Marselinus Ama Ola. Keputusan ini terbukti memproduksi serangan Indonesia tambahan hidup.

Pasukan Merah Putih akhirnya bisa saja menyamakan kedudukan melalui gol yang tersebut dicetak Kadek Arel pada menit ke-75. Umpan tendangan bebas Maouri Simon disambut sundulan keras Kadek Arel yang dimaksud meraih kemenangan pertarungan udara menghadapi kiper Lucas Cufia. Selang 11 menit kemudian, Maouri Simon mengakibatkan Timnas U-20 Tanah Air berbalik unggul lewat gol tendangan penalti. Kedudukan 2-1 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.

Pelatih berusia 61 tahun itu mengutarakan kemenangan menghadapi Argentina mesti dijadikan motivasi untuk mencapai target yang lebih banyak besar, yakni lolos dari kualifikasi Piala Asia U-20 2025 hingga masuk ke Piala Bumi U-20 2025. Kini, beliau mulai mempersiapkan tim untuk menatap pertandingan selanjutnya berjuang melawan Thailand.

Indra menyampaikan para pemain baru belaka selesai melakukan latihan pemulihan pada pagi hari ini Kamis, 29 Agustus. Setelah itu, pada siang harinya merekan akan mengkaji persiapan menghadapi Thailand. “Oleh sebab jarak antar pertandingan itu hanya sekali satu hari, pagi kami gunakan recovery, tak lama kemudian siang nanti ada discuss untuk pertandingan kemarin, evaluasi, dan juga persiapan gameplan pertandingan menghadapi Thailand.”

Laga Timnas U-20 Indonesi vs Thailand akan kembali diselenggarakan dalam Mokdong Stadium, Seoul, Korea Selatan pada Jumat, 30 Agustus, mulai pukul 14.00 WIB. Setelah itu, Garuda Nusantara dijadwalkan bersua tuan rumah Korea Selatan dalam posisi yang mana sebanding pada Minggu, 1 September 2024.

Pesepak bola Timnas Nusantara U-20 Muhammad Alfarezzi Buffon (ketiga kiri) mencoba melintasi hadangan beberapa orang pesepak bola Timnas Argentina di laga perdana Seoul EOU Cup di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan, Rabu, 28 Agustus 2024. Negara Indonesia menang dengan skor 2-1 pada pertandingan itu. ANTARA/HO-PSSI.

Artikel ini disadur dari Timnas U-20 Indonesia Kalahkan Argentina 2-1, Indra Sjafri: Jangan Sombong, Tetap Ilmu Padi

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *