Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Kehadiran Lionel Messi Buat Inter Miami Punya Beban Baru, Target Juara MLS Cup Musim Ini adalah

17
×

Kehadiran Lionel Messi Buat Inter Miami Punya Beban Baru, Target Juara MLS Cup Musim Ini adalah

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Kehadiran megabintang sepak bola Lionel Messi dengan dengan Luis Suarez, Jordi Alba, juga Sergio Busquets pada skuad Inter Miami mengubah keadaan. Inter Miami punya kewajiban baru memenuhi target juara  MLS Cup musim ini.

Pelatih Inter Miami CF Gerardo Martino mengungkap target baru tersebut.  Meskipun pernah menghadirkan Atlanta United  menjuarai MLS pada 2018, beliau mengutarakan bahwa tekanan mengungguli gelar kejuaraan pada waktu ini jarak jauh tambahan besar dibandingkan sebelumnya.

Example 300x600

“Fakta bahwa kami miliki dia pada grup ini jelas menciptakan kewajiban untuk juara. Saya belum pernah mengawasi kelompok MLS yang memiliki tekanan juara seperti ini. Saya jarang meninjau kelompok yang dimaksud dipaksa untuk juara. Saya belum pernah melihatnya sebelumnya, tetapi saya melihatnya di dalam Inter Miami,” ujar Martino dikutipkan dari ESPN.

Martino mengungkapkan bahwa tekanan untuk menjuarai MLS Cup sudah pernah ada sejak awal musim, teristimewa akibat ekspektasi membesar terhadap para pemain kelas planet tersebut. “Saya miliki kesempatan bermain pada dua pertandingan dengan Atlanta dan juga saya tidaklah pernah membaca, mendengar, atau mengawasi ada tuntutan untuk menang,” ujar dia.

Meskipun berhasil mengangkat trofi Leagues Cup pada musim 2023, Inter Miami gagal mengamankan tempat playoff MLS. Namun, dengan rekor terbaik di MLS lalu menjadi pemimpin klasemen Wilayah Timur, Inter Miami memverifikasi tiket ke kompetisi dengan mengalahkan FC Cincinnati pada 24 Agustus lalu. 

Ini memberi Messi, Suarez, Busquets, lalu Alba kesempatan pertama bermain berkompetisi merebut trofi liga sejak bergabung. Namun, playoff 2024 bisa saja bermetamorfosis menjadi satu-satunya kesempatan bagi Suarez untuk meraih peringkat bersatu Inter Miami, sebab kontraknya akan  berakhir akhir musim ini.

Inter Miami sudah memulai pembangunan peluang menuju akhir musim, memecahkan beberapa rekor grup satu di antaranya jumlah keseluruhan poin terbanyak pada musim reguler dengan 56 poin dari 26 pertandingan, gol terbanyak dengan 58 gol, juga kemenangan terbanyak dengan 17 kemenangan. Di balik tekanan juga sorotan, Martino menegaskan bahwa trofi juga hasil bukanlah satu-satunya ukuran kesuksesan sebuah tim.

Inter Miami akan melanjutkan upaya menuju playoff pada waktu menghadapi Chicago Fire pada 31 Agustus pada Soldier Field, Chicago, Illinois. Messi masih harus menyaksikan dari pinggir lapangan lantaran cedera pergelangan kaki kanan yang mana ia alami pada final Copa America dengan Argentina.

Messi dikabarkan sudah pernah kembali berlatih dengan grup awal pekan ini lalu mendapatkan repetisi dengan rekan-rekan setimnya dalam Inter Miami. 

Prediksi Las Palmas vs Real Madrid di dalam Kejuaraan Spanyol Waktu petang Ini: Jadwal, Kondisi Tim, H2H, Estimasi Susunan Pemain

Artikel ini disadur dari Kehadiran Lionel Messi Buat Inter Miami Punya Beban Baru, Target Juara MLS Cup Musim Ini

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *