Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Hasil Undian Kejuaraan Champions: Real Madrid Berjumpa Dortmund kemudian Liverpool, Manchester City Hadapi Inter Milan, PSG, lalu Juventus

17
×

Hasil Undian Kejuaraan Champions: Real Madrid Berjumpa Dortmund kemudian Liverpool, Manchester City Hadapi Inter Milan, PSG, lalu Juventus

Share this article
Example 468x60

Jakarta –  Juara bertahan Real Madrid akan melawat ke markas Liverpool lalu menjamu Borussia Dortmund, pada fase liga di Kejuaraan Champions format baru, pasca dikerjakan undian pada Kamis waktu setempat atau Hari Jumat dinihari WIB, 30 Agustus 2024.

Masing-masing tim akan memainkan delapan pertandingan menghadapi delapan lawan yang mana berbeda pada format baru kompetisi klub elit Eropa itu. Seluruh tim, yakni 36 klub, menghuni satu grup besar kemudian tak dibagi ke pada beberapa klub.

Example 300x600

Real Madrid juga akan menjamu AC Milan lalu akan melawat ke markas Atalanta. Los Blancos menaklukkan juara Turnamen Europa musim lalu, Atalanta, pada pertandingan Piala Super UEFA yang mana dimainkan pada Warsawa pada awal Agustus.

Liverpool yang mana kembali berlaga dalam Kompetisi Champions setelahnya satu tahun absen, juga akan bertemu Milan lalu menghadapi regu debutan Girona.

Meski demikian, salah satu pertandingan yang dimaksud paling dinantikan oleh para penggemar Si Merah adalah pertandingan berjuang melawan juara Kejuaraan Jerman Bayer Leverkusen, yang digunakan sekarang ini dilatih oleh mantan gelandang Liverpool Xabi Alonso.

Manchester City asuhan Pep Guardiola akan menjamu juara Kejuaraan Italia Inter Milan, juga akan melakukan laga tandang ke markas PSG lalu Juventus. Walau demikian, City juga akan menghadapi lawan-lawan yang dimaksud relatif lebih besar ringan seperti Club Brugge, Sparta Praha, juga Slovan Bratislava. Slovan Bratislava merupakan klub Slovakia yang tersebut belum pernah bermain di Kejuaraan Champions.

Pertandingan-pertandingan lain yang digunakan juga akan menyita perhatian perhatian para penggemar sepak bola adalah Bayern Munich berhadapan dengan PSG lalu Barcelona, juga Arsenal berperang melawan Inter dan juga PSG.

Jumlah klub partisipan Kejuaraan Champions telah dilakukan bertambah dari 32 regu pada masa lalu. Kini 36 klub partisipan dibagi pada empat pot unggulan, yang digunakan per individu potnya berisi sembilan klub untuk dilaksanakan undian.

Setiap pasukan akan bertemu dua regu dari keempat pot, satu pertandingan sebagai tuan rumah serta satu pertandingan sebagai regu tamu. Pertandingan-pertandingan pertama akan dimainkan pada 17, 18, dan juga 19 September.

Dua hari pertandingan tambahan pada fase liga yang dimaksud baru akan berlangsung pada Januari. Kemudian delapan tim teratas dari klasemen berisi 36 tim akan segera lolos ke 16 besar.

Tim-tim yang menghuni sikap sembilan sampai 24 akan lolos ke putaran playoff, yang mana dari sana kemudian delapan kelompok tersisa akan melaju ke 16 besar.

Sebanyak 12 pasukan terbawah dalam fase liga akan otomatis tersingkir. Tidak ada klub yang mana kemudian turun kasta ke Kompetisi Europa seperti yang digunakan diterapkan pada musim-musim sebelumnya.

Liga Europa juga Kompetisi Conference juga akan menampilkan 36 klub, meskipun Kejuaraan Conference belaka akan memainkan enam hari pertandingan dalam fase liga.

Selanjutnya: Hasil lengkap undian Turnamen Champions: lawan tim-tim besar

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • Selanjutnya

Artikel ini disadur dari Hasil Undian Liga Champions: Real Madrid Bertemu Dortmund dan Liverpool, Manchester City Hadapi Inter Milan, PSG, dan Juventus

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *