Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Digelar 19 Juli-4 Agustus, Inilah 2 Hal yang dimaksud Baru dari Piala Presiden 2024

48
×

Digelar 19 Juli-4 Agustus, Inilah 2 Hal yang dimaksud Baru dari Piala Presiden 2024

Share this article
Example 468x60

JakartaPiala Presiden 2024 akan dilakukan mulai 19 Juli hingga 4 Agustus 2024. Untuk edisi kali ini, kompetisi pramusim kompetisi Kejuaraan 1 2024-2025 menawarkan format baru. Apa hanya hal baru ke edisi kali ini?

Hanya dihadiri oleh delapan tim

Example 300x600

Berbeda dengan edisi Piala Presiden tahun-tahun sebelumnya, Piala Presiden 2024 belaka akan disertai oleh delapan tim dari Kompetisi 1. Mereka adalah Persija Jakarta, Persib Bandung, Bali United, Arema FC, Madura United, Borneo FC, Persis Solo, juga PSM Makassar.

Seluruh kontestan akan segera dibagi di dua grup yang dimaksud berisi setiap empat tim. Di grup A ada Persib Bandung yang mana ditunjuk sebagai tuan rumah serta akan bersaing berperang melawan Persis Solo, Borneo FC, dan juga PSM Makassar. Sementara untuk grup B, kelompok yang dimaksud akan berubah menjadi tuan rumah adalah Bali United dengan lawan yang tersebut dihadapi adalah Persija Jakarta, Arema FC, kemudian Madura United.

Pertandingan grup A akan segera dilakukan pada Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Daerah Bandung, sedangkan Grup B di dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Format fase grup, setiap regu hanya sekali akan saling berhadapan satu kali saja. Dua regu teratas akan lolos ke sesi semifinal yang dimaksud berlangsung dalam Stadion Manahan, Solo. Stadion yang dimaksud juga akan berubah menjadi tempat berlangsungnya partai final.

Wajibkan klub mainkan pemain timnas

Peraturan baru lainnya yang ada di dalam Piala Presiden 2024 ini adalah seluruh klub kontestan wajib memainkan pemain Timnas Indonesia. Hal yang disebutkan sebelumnya disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir ketika mengumumkan kepastian berjalannya Piala Presiden 2024 dalam Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 10 Juli lalu.

Ia juga mengumumkan akan ada wasit asing juga yang tersebut mengatur pertandingan. “Ditambah lagi kewajiban memainkan seluruh pemain grup nasional yang ada dalam klub masing-masing. Kita harapkan adanya beberapa wasit asing yang mana akan mengawasi pertandingan,” tuturnya.

Ketua Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2024, Risha Adi Wijaya, membenarkan pernyataan Erick Thohir. Ia mengungkapkan alasan diterapkannya peraturan yang disebutkan sebagai salah satu upaya memajukan sepak bola Indonesia.

ANTARA | RANDY FAUZI FEBRIANSYAH

Artikel ini disadur dari Digelar 19 Juli-4 Agustus, Inilah 2 Hal yang Baru dari Piala Presiden 2024

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *