Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Federasi Sepak Bola Prancis Laporkan Tindakan Rasis Pemain Timnas Argentina pada Mbappe pada waktu Selebrasi Juara Copa America 2024

73
×

Federasi Sepak Bola Prancis Laporkan Tindakan Rasis Pemain Timnas Argentina pada Mbappe pada waktu Selebrasi Juara Copa America 2024

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Federasi Sepak Bola Prancis atau Federation Francaise de Football (FFF) melaporkan dugaan tindakan rasis pemain timnas Argentina untuk FIFA.

Presiden FFF Philippe Diallo menyatakan, “sangat mengutuk pernyataan rasis lalu diskriminatif yang tersebut sudah ada tak bisa jadi ditoleransi terhadap pemain timnas Prancis”.

Example 300x600

“Karena bertentangan dengan nilai-nilai olahraga kemudian hak asasi manusia, presiden FFF memutuskan untuk secara dengan segera menggugat Federasi Sepak Bola Argentina kemudian FIFA dengan mengajukan Langkah hukum melawan pernyataan ofensif yang mana rasis  diskriminatif,” kata FFF seperti disitir AFP pada Rabu. 

Saat merayakan penghargaan juara Copa America 2024 beredar video pemain timnas Argentina, Enzo Fernandez, meneriakkan sorakan rasis yang mana menghina penyerang Prancis Kylian Mbappe.

Setelah final Piala Global 2022 Fernandez juga meneriakkan lagu kemenangan Argentina berperang melawan Prancis yang membidik Kylian Mbappe yang disebutnya pemain keturunan yang dimaksud membela Les Bleus.

Rekan setim Enzo Fernandez di dalam Chelsea yang juga pemain timnas Prancis, Wesley Fofana, mengoreksi keras video yang beredar pada media sosial itu dengan menyampaikan ujaran yang disebutkan merupakan terang-terangan aksi rasisme.

“Sepak bola pada 2024: tanpa rasisme mirip sekali,” kata pemain internasional Prancis itu di X.

Menteri Olahraga Prancis Amelie Oudea-Castera juga memohonkan FIFA agar mengambil tindakan sebab kejadian ini terus berulang-ulang dilontarkan terhadap timnas Prancis.

“Menyedihkan. Perilaku semakin tiada dapat diterima oleh sebab itu diulang-ulang. FIFA: Reaksi?,” tulis Oudea-Castera pada X. 

Argentina dan juga Prancis saling beradu saraf urat sejak Piala Global 2018 pada mana Les Bleus menjungkalkan tim Tango pada 16 besar yang digunakan memberi jalan untuk menjuarai Piala Global di Rusia tersebut.

Dua tahun kemudian, Argentina membalas dendam berhadapan dengan Prancis pada final Piala Global 2022 dengan  memastikan gelar kejuaraan juara globus ketiga mereka.

Dua tahun lalu, FFF juga mengeluhkan komentar rasis para pemain Argentina pada media sosial.

Artikel ini disadur dari Federasi Sepak Bola Prancis Laporkan Tindakan Rasis Pemain Timnas Argentina pada Mbappe saat Selebrasi Juara Copa America 2024

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *