Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Borneo FC Jadikan Piala Presiden 2024 Ajang Uji Coba untuk Kompetisi 1, Bali United SIapkan Taktik Khusus

51
×

Borneo FC Jadikan Piala Presiden 2024 Ajang Uji Coba untuk Kompetisi 1, Bali United SIapkan Taktik Khusus

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Kapten Borneo FC Diego Michiels memandang pertandingan pramusim Piala Presiden 2024 sebagai langkah bagi timnya mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Turnamen 1 Indonesi 2024-2025.  “Piala Presiden itu bagian dari persiapan liga, jadi menurut saya kami persiapan hanya untuk liga,” ujar Diego dilansir dari laman Youtube resmi klub, Selasa, 16 Juli 2024.

Borneo FC tergabung di Grup A Piala Presiden 2024 dengan tuan rumah Persib Bandung, PSM Makassar lalu Persis Solo. Semua pertandingan Grup A akan dihelat dalam Stadion Si Jalak Harupat, Wilayah Bandung. “Di Piala Presiden ada beberapa pertandingan, itu bagus untuk kami, mungkin saja pembimbing mau coba strategi atau pemain,” ujar Diego lagi..

Example 300x600

Menanggapi lawan-lawan yang tersebut akan dihadapi Borneo FC pada putaran penyisihan grup, Diego menyatakan jikalau Grup A oleh dihuni oleh tim-tim kuat kemudian itu bagus bagi Borneo FC. “Pasti grup semuanya itu yang dimaksud grup kami itu kelompok bagus, tapi sekali lagi kita mau persiapan untuk liga, jadi agar ada chemistry di dalam tim, cara mainnya,” jelas Diego.

Meski memandang sebagai persiapan jelang Turnamen 1 2024/25, pemain berdarah Belanda itu mengaku miliki target pribadi untuk menghadirkan Borneo FC sebagai juara Piala Presiden 2024.

Pada Piala Presiden edisi sebelumnya, tepatnya tahun 2022, Borneo FC mampu menembus partai final walaupun pada akhirnya kalah dari Arema FC dengan agregat 0-1. “Pasti kita ingin juara, tapi itu menurut saya sendiri pribadi, itu ya mau kami persiapan untuk liga, jadi grup lebih banyak kompak, strategi lebih besar matang, visi tambahan baik, tapi tapi kami ingin juara lalu semoga kita bisa jadi juara,” kata Diego.

Borneo FC dijadwalkan akan menghadapi Persis Solo terlebih dahulu pada Jumat, 19 Juli 2024 juga Persib Bandung pada Senin, 22 Juli. Pada laga terakhir, Borneo FC akan menghadapi PSM Makassar pada Kamis, 25 Juli 2024.

Bali United Siapkan Taktik Khusus

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengungkapkan persiapan timnya menjauhi ambil bagian pada Piala Presiden 2024. Ia mengaku sudah ada mengalihkan fokus latihan yang tersebut dijalaninya, salah satunya menyiapkan taktik khusus.

Bali United dipastikan menjadi salah satu dari delapan tim kontestan kejuaraan pramusim jelang Kejuaraan 1 2024-2025 itu serta juga tuan rumah. Piala Presiden 2024 akan berlangsung pada 19 Juli hingga 4 Agustus 2024. Semula sesi grup akan dilakukan ke dua kota; Bandung kemudian Bali.

“Kami baru memulai latihan lalu tim belum komplet. Pada awal program, kami fokus pada latihan fisik. Tetapi pasca mengamati jadwal Piala Presiden 2024, kami akan mulai fokus untuk latihan teknik kemudian taktik buat pasukan ini,” kata Stefano.

Pada Piala Presiden 2024, Bali United masuk Grup B kemudian akan bersaing dengan Arema FC, Madura United, dan juga Persija Jakarta. Grup A diisi oleh Borneo FC, Persis Solo, PSM Makassar, lalu Persib Bandung yang digunakan juga berubah menjadi tuan rumahnya. “Situasi bagus buat kelompok Bali United sanggup memanfaatkan pertandingan di dalam Piala Presiden buat punya persiapan regu ke Kompetisi 1 musim ini,” ujar Teco.

ANTARA | SKOR.ID

Artikel ini disadur dari Borneo FC Jadikan Piala Presiden 2024 Ajang Uji Coba untuk Liga 1, Bali United SIapkan Taktik Khusus

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *