Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

OPM Tembak Pesawat Smart Air pada Sinak, Wanita lalu Anak-anak Jadi Tameng

60
×

OPM Tembak Pesawat Smart Air pada Sinak, Wanita lalu Anak-anak Jadi Tameng

Share this article
OPM Tembak Pesawat Smart Air pada Sinak, Wanita berikutnya Anak-anak Jadi Tameng
Example 468x60

Jakarta

Organisasi Papua Merdeka (OPM) menembak pesawat smart Aviation Air ke Bandara Sinak, Puncak, Papua Tengah, hingga mengenai baling-baling pesawat. OPM melancarkan tembakan dengan menjadikan mama-mama juga anak-anak sebagai tamengnya.

Example 300x600

“Gerombolan OPM kembali menembaki pesawat Smart Aviation Air,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan dilansir detikSulsel, Selasa (9/7/2024).

Candra mengutarakan penembakan itu muncul di Bandara Sinak, Distrik Sinak, Kota Puncak, Mulai Pekan (8/7) sekitar pukul 11.30 WIT. Dipastikan tidak ada ada penderita di perkembangan ini, namun insiden itu mengakibatkan baling-baling pesawat mengalami kerusakan akibat terkena tembakan.

“Aparat TNI yang berada di dalam Bandara Sinak segera dengan cepat mengamankan Bandara Sinak, juga terlihat 3 pemukim OPM,” ujarnya.

Lebih lanjut, Candra menuturkan tiga anggota OPM turut mengakibatkan wanita juga anak-anak. Modus mama-mama lalu anak-anak dibawa itu untuk dijadikan tameng sehingga dapat melarikan diri pascapenembakan tersebut.

ADVERTISEMENT

“Salah satu anggota OPM mengakibatkan senjata api laras panjang. Namun terlihat sama-sama OPM yang disebutkan beberapa mama-mama juga anak-anak yang mana dijadikan tameng. Sehingga aparat keamanan lebih besar berhati-hati agar mama-mama juga anak-anak permanen selamat,” tuturnya.

“Modus menjadikan mama-mama dan juga anak-anak sebagai tameng merupakan modus OPM pada waktu melancarkan aksinya. Gerombolan OPM yang tersebut melakukan aksi penembakan berhasil lolos dari pengejaran aparat keamanan,” imbuhnya.

Baca selengkapnya ke sini.

Saksikan Live DetikPagi:

(zap/yld)

Artikel ini disadur dari OPM Tembak Pesawat Smart Air di Sinak, Wanita dan Anak-anak Jadi Tameng

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *