Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Timnas U-17 Nusantara akan TC ke Spanyol dan juga Qatar, Nova Arianto Ungkap Targetnya sebelum Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

21
×

Timnas U-17 Nusantara akan TC ke Spanyol dan juga Qatar, Nova Arianto Ungkap Targetnya sebelum Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Timnas U-17 Indonesi akan menjalani pemusatan latihan (TC) pada Spanyol lalu Qatar di persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Instruktur Nova Arianto ingin memaksimalkan kegiatan yang dimaksud untuk mematangkan para pemain dari segala aspek.

“Yang pasti pasca ini kami akan lebih banyak fokus ke taktikal untuk di Kuwait. Karena memang benar ketika  ini kami masih mempersiapkan secara umum. Kami akan fokus ke taktikal di antaranya bagaimana merancang chemistry pemain oleh sebab itu saya lihat chemistry pemain masih belum bisa jadi bermain seperti yang dimaksud kami mau,” ujar ia pada informasi audio grup media PSSI usai laga uji coba menghadapi India, Selasa, 27 Agustus 2024.

Example 300x600

Garuda Muda sebelumnya telah dilakukan menjalani pemusatan latihan pada Bali sejak Minggu, 11 Agustus. Nova memfokuskan anak asuhnya pada inisiatif pematangan fisik dasar. Dalam satu hari ada empat kali pembukaan latihan, mulai gym, core di dalam lapangan, kemudian di dalam pantai. Harapannya, dengan acara yang dimaksud fisik dasar pemain bisa jadi berada di level yang dimaksud sama.

Zahaby Gholy juga kawan-kawan juga melakoni dua laga uji coba bertarung dengan India pada 25 serta 27 Agustus. Hasilnya, Timnas U-17 Indonesia meraih kemenangan pada laga perdana dengan skor 3-1, tapi harus kalah 0-1 di laga kedua.

Nova bersyukur bisa saja mendapat berbagai kesempatan melakoni uji coba sebelum tampil dalam kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Menurut dia, ini merupakan hal penting demi mematangkan persiapan grup untuk berlaga di dalam event yang digunakan sesungguhnya. Rencananya, di Spanyol akan segera ada lima uji coba yang digunakan dilakukan, sementara Qatar dua kali uji coba.

“Saya bersyukur dengan adanya uji coba ini (melawan India), satu di antaranya ke Spanyol kemudian Qatar nanti berubah menjadi ujian buat kami. Bagaimana kami dapat mengawasi pasukan ini sanggup berprogres dengan baik, agar ketika kami telah berada ke Kuwait, pasukan ini telah benar-benar sangat baik untuk bermain,” ucap juru taktik berusia 44 tahun tersebut.

Setelah dari Bali, Timnas U-17 Tanah Air akan lebih tinggi dulu kembali ke DKI Jakarta sebelum bertolak lagi ke Spanyol lalu Qatar. Garuda Muda kemudian akan datang terbang ke Kuwait untuk memulai perjalanan di dalam kualifikasi Piala Asia U-17 2024 mulai 19-27 Oktober 2024. Anak asuh Nova Arianto tergabung pada grup G bersatu Australia, Kuwait, lalu Selandia Baru.

Nova pun mengingatkan para pemain Timnas U-17  Indonesia untuk memetik setiap pelajaran yang mana didapat selama pemusatan latihan sebelum berlaga pada kualifikasi Piala Asia U-17 2025. “Kami harus berbagai belajar sebab situasi yang tersebut akan kami temui dalam kualifikasi.”

Artikel ini disadur dari Timnas U-17 Indonesia akan TC ke Spanyol dan Qatar, Nova Arianto Ungkap Targetnya sebelum Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *