Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Timnas Indonesia vs Arab Saudi: Sumardji Sebut 12 Pemain Kompetisi 1 yang tersebut Dipanggil Belum Final

36
×

Timnas Indonesia vs Arab Saudi: Sumardji Sebut 12 Pemain Kompetisi 1 yang tersebut Dipanggil Belum Final

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Sebanyak 12 pemain Turnamen 1 sudah pernah dipanggil Shin Tae-yong untuk laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi di lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengungkapkan 12 nama yang disebutkan belum final.

Pria yang tersebut juga menjabat sebagai COO Bhayangkara Presisi Nusantara itu mengumumkan pihaknya masih memantau perkembangan beberapa pemain yang dimaksud akan dipanggil, tetapi sedang mengalami cedera. “(Jumlah 12 pemain Turnamen 1 yang dimaksud dipanggil ke Timnas Indonesia) masih berubah-ubah, belum final,” ujar beliau pada waktu dihubungi Tempo, Selasa, 27 Agustus 2024.

Example 300x600

“Dikarenakan ada beberapa pemain Turnamen 1 yang dimaksud cedera, maka sambil mengawaitu langkah-langkah penyembuhan. Untuk jumlah keseluruhan pemain Kejuaraan 1 yang dipanggil masih akan berubah sampai nanti tanggal 29,” kata beliau menambahkan.

Hingga pada waktu ini, telah ada 12 pemain klub Kompetisi 1 yang tersebut dipanggil ke Timnas Indonesia. Terbaru, trio pemain Malut United, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan juga Wahyu Prasetyo dipastikan akan segera pergi ke pemusatan latihan Tim Merah Putih. Pengetahuan yang disebutkan diinformasikan secara langsung oleh Instagram resmi @malutunited, pada hari ini, Selasa, 27 Agustus.

Selain Yakob, Yance dan juga Wahyu, delapan pemain Kompetisi 1 lainnya juga telah dilakukan mendapat panggilan. Mereka adalah Ramadhan Sananta (Persis Solo), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Ricky Kambuaya (Dewa United), kemudian Egy Maulana Vikri (Dewa United), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Dimas Drajad (Persib Bandung), dan juga Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang).

Timnas Negara Indonesia akan melakoni dua pertandingan di program putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia pada September mendatang. Laga pertama, Skuad Garuda bertandang ke markas Arab Saudi ke King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah pada 5 September, kemudian menjamu Australia dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Ibukota Indonesia Pusat pada 10 September 2024.

Sumardji mengutarakan skuad Timnas Indonesia akan berkumpul pada Kamis, 29 Agustus sebelum bertolak ke Arab Saudi pada 1 September 2024. Nantinya, ada beberapa pemain abroad yang tersebut secara langsung terbang ke Jeddah. “Timnas Nusantara nanti berangkat tanggal 1 (September), jam 11.30 di malam hari menggunakan pesawat Garuda Indonesia.”

Artikel ini disadur dari Timnas Indonesia vs Arab Saudi: Sumardji Sebut 12 Pemain Liga 1 yang Dipanggil Belum Final

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *