Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Susunan Pemain Timnas U-17 Nusantara vs India: Nova Arianto Lakukan Rotasi

38
×

Susunan Pemain Timnas U-17 Nusantara vs India: Nova Arianto Lakukan Rotasi

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Susunan pemain Timnas U-17 Indonesia vs India di laga uji coba menuju kualifikasi Piala Asia U-17 2025 telah terjadi dirilis, Selasa, 27 Oktober 2024. Pelatih kepala Nova Arianto melakukan perombakan pemain di daftar 11 pertamanya untuk pertandingan kedua ini.

Di bawah mistar gawang, juru taktik berusia 44 tahun itu menurunkan Muhammad Nur Ichsan menggantikan Dafa Al Gasemi Setiawarman. Beralih ke tempat bek tengah, I Putu Panji masih dipercaya bermain sejak menit awal. Kali ini beliau akan menyimpan jantung pertahanan Tim Garuda dengan Andi Faith Jamaludin lalu Ida Bagus Putu Cahya.

Example 300x600

Posisi gelandang sedang yang dimaksud sebelumnya diemban Evandra Florasta, kali ini ditempati oleh Matthew Baker. Untuk gelandang serangnya, ada Nazriel Alfaro. Sementara dalam kedudukan kedua sayap kanan kemudian kiri, dua wing back Fadly Alberto kemudian Dafa Zaidan akan naik turun membantu pertahanan sekaligus penyerangan.

Sementara itu, trio lini serang Timnas U-17 Nusantara akan dihuni oleh Azizu Milanesta, Daniel Alfredo, dan juga Muhammad Aldyansyah. Nova diprediksi akan menggunakan formasi dasar 3-4-3 pada waktu menyerang yang tersebut sanggup berubah bermetamorfosis menjadi 5-4-1 pada waktu bertahan.

Nova sebelumnya memang sebenarnya berencana melakukan rotasi pada laga kedua kontra India. Ia ingin memberi pengalaman berkompetisi di uji coba internasional bagi atlet yang sebelumnya tidaklah tampil.

“Saya akan mencoba beberapa pemain yang mana bukan tampil hari ini, saya akan memberikan kesempatan terhadap pemain yang digunakan bukan tampil untuk merasakan uji coba internasional,” ujar seusai pertandingan dikutipkan dari penjelasan audio regu media PSSI. “Ini uji coba internasional pertama kami, teristimewa yang mana tidak ada bergabung AFF, kemudian saya mengamati merek masih nervous.”

Laga Timnas U-17 Tanah Air vs India akan diselenggarakan dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai pukul 19.00 WIB. Setelah ini, Garuda Muda akan kembali ke Ibukota sebelum bertolak ke Spanyol untuk pemusatan latihan menuju kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Susunan Pemain Timnas U-17 Nusantara vs India

Indonesia: Muhammad Nur Ichsan; I Putu Panji Apriawan, Ida Bagus Putu Cahya, Andi Faith Jamaludin; Matthew Baker, Fadly Alberto, Dafa Zaidan, Nazriel Alfaro; Azizu Milanesta, Daniel Alfredo, Muhammad Aldyansyah.

India: Suraj Singh; Karish Soram, Mohammed Kaif, Ngamgouhou Mate, Sumit Sharma, Yaipharemba Chingakham; Ahongshangbam Samson, Levis Zangminlun, Muhammad Arbash, Vishal Yadav; Bharat Lairenjam.

Artikel ini disadur dari Susunan Pemain Timnas U-17 Indonesia vs India: Nova Arianto Lakukan Rotasi

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *