Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Ramalan Timnas U-20 Indonesi vs Thailand ke Seoul Earth on Us Cup 2024: Jadwal Live, H2H, Estimasi Susunan Pemain

20
×

Ramalan Timnas U-20 Indonesi vs Thailand ke Seoul Earth on Us Cup 2024: Jadwal Live, H2H, Estimasi Susunan Pemain

Share this article
Example 468x60

JakartaTimnas U-20 Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga kedua Seoul Earth on Us Cup 2024 pada Jumat, 30 Agustus 2024. Laga yang disebutkan akan dijalankan ke Mokdong Stadium, Mokdong, Korea Selatan, mulai pukul 14.00 WIB, kemudian disiarkan dengan segera stasiun televisi Indosiar lalu jaringan Vidio.

Garuda Nusantara miliki modal berharga menatap pertandingan kedua ini usai meraih kemenangan melawan Argentina pada laga pembuka. Kala itu, anak asuh Indra Sjafri menang dengan skor tipis 2-1.

Example 300x600

Menjelang partai kontra Thailand, instruktur Indra Sjafri bukan memberi porsi latihan yang mana berat. Latihan yang dilakukan, kata dia, semata-mata berfokus pada pemulihan status pemain dikarenakan jeda pertandingan yang tersebut  singkat.

“Setelah kemarin kami selesai melaksanakan pertandingan dengan Argentina, hari ini kami recovery. Oleh sebab jarak antar pertandingan itu semata-mata satu hari, pagi kami gunakan recovery, kemudian siang nanti ada discuss untuk pertandingan kemarin, evaluasi, kemudian persiapan gameplan pertandingan menghadapi Thailand,” ujar beliau di informasi audio media PSSI, Kamis, 29 Agustus 2024.

Juru taktik berusia 61 tahun itu tak mau para pemainnya terlalu lama larut di euforia kemenangan berhadapan dengan La Albiceleste. Ia ingin Kadek Arel juga kawan-kawan kekal tampil habis-habisan berperang melawan Thailand. “Saya selalu menekankan setiap pertandingan itu penting. Setiap pertandingan itu harus disikapi dengan kerja keras serta sesuai dengan apa yang kami sepakati sebelum pertandingan.”

“Itu harus dilaksanakan juga benar-benar tugas 11 pemain yang tersebut ada dalam lapangan itu sesuai dengan apa yang dimaksud telah kami bebankan terhadap mereka, kata Indra menambahkan.

Sementara itu, nasib berbeda dirasakan Thailand ke Seoul Earth on Us Cup 2024. Tim Gajah Perang dibuat putaran belur oleh kelompok tuan rumah Korea Selatan dengan skor 1-4.

Pelatih Thailand Emerson Pereira merasa kecewa dengan penampilan anak asuhnya, khususnya ke sesi pertama. Ia pun berjanji akan mengevaluasi performa para pemain Thailand agar mampu tampil tambahan baik pada waktu bersua Timnas U-20 Indonesia.

“Kami menampilkan permainan yang dimaksud mengecewakan dalam sesi pertama menghadapi pasukan kuat seperti Korea Selatan. Mereka tampil sebagai satu kesatuan dengan organisasi permainannya juga baik. Kami akan menghurangi kesalahan tidaklah perlu pada pertandingan selanjutnya bertarung dengan Negara Indonesia kemudian Argentina,” tutur beliau diambil dari Yonhap News Agency.

Head to Head

Laga Timnas U-20 Indonesi vs Thailand di Seoul Earth on Us Cup 2024 nanti akan bermetamorfosis menjadi kontes kedelapan kedua tim. Dari tujuh pertandingan sebelumnya, Garuda Muda mampu meraih tiga kemenangan, begitu juga dengan Thailand, dan juga satu laga berakhir imbang. Tetapi, pada pertarungan terakhir dalam final Piala AFF U-19 2024 Juli lalu, Timnas U-20 Indonesi menang 1-0.

5 Duel Terakhir Timnas U-20 Indonesia vs Thailand

29/07/2024 Negara Indonesia satu-nol Thailand
06/07/2022 Tanah Air 0-0 Thailand
14/07/2018 Thailand 1-2 Indonesia
09/07/2018 Thailand 2-1 Indonesia
15/09/2016 Nusantara 2-3 Thailand

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia: Ikram Algiffari; Kadek Arel, Iqbal Gwijangge, Alfharezzi Buffon; Dony Tri Pamungkas, Mufli Hidayat, Maouri Simon, Toni Firmansyah; Riski Afrsal, Arlyansyah Abdulmanan, Arkhan Kaka.

Thailand: Kittipong Bunmak; Pikanet Laohawiwat, Phattharaburin Channawan, Singha Marasa, Chetsapat Kuanthanom; Dusadee Buranajuthanon, Rattapoom Pannkhajorn, Thanakrit Chotmuangpak; Jirapong Phuengwirawonng, Caelan Ryan, Chanotai Kongmeng.

Prediksi Pertandingan

Timnas U-20 Tanah Air di motivasi lebih tinggi menghadapi Thailand di dalam laga kedua Seoul Earth on Us Cup 2024 usai mengalahkan Argentina. Terlebih pada pertandingan terakhir, dia mampu menang menghadapi Tim Gajah Perang.

Meski begitu, Thailand tentu lebih banyak familiar dengan gaya permainan Tim Merah Putih sehingga merekan kemungkinan besar sudah ada menyiapkan strategi khusus untuk meredam serangan-serangan yang tersebut akan dilancarkan. Isyarat skor Timnas U-20 Indonesia vs Thailand: 2-1.

PSSI | YONHAP NEWS AGENCY | SOCCERWAY

Maarten Paes Tak Sabar Jalani Debut Bersama Timnas Indonesi pada Kualifikasi Piala Bumi 2026

Artikel ini disadur dari Prediksi Timnas U-20 Indonesia vs Thailand di Seoul Earth on Us Cup 2024: Jadwal Live, H2H, Perkiraan Susunan Pemain

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *