Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Perkiraan Susunan Pemain Timnas U-20 Indonesi vs Argentina: Arkhan Kaka Starter?

20
×

Perkiraan Susunan Pemain Timnas U-20 Indonesi vs Argentina: Arkhan Kaka Starter?

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Timnas U-20 Negara Indonesia akan memulai kiprahnya dalam Seoul Earth on Us Cup 2024 dengan bersua Argentina pada hari ini, Rabu, 28 Agustus. Pembimbing Indra Sjafri diprediksi akan datang menurunkan para pemain andalan, salah satunya Arkhan Kaka.

Ketidakikutsertaan Jens Raven pada kejuaraan yang disebutkan menimbulkan lini serang Garuda Nusantara akan bertumpu sepenuhnya pada pemain dengan syarat Persis Solo tersebut. Dari 30 nama yang dimaksud dibawa terdapat tiga penyerang berada dalam dan juga hanya saja Kaka yang tersebut mampu dibilang paling berpengalaman.

Example 300x600

Dua nama lainnya adalah Muhammad Ragil asa klub Bhayangkara Presisi Tanah Air FC serta Camara Ousmane Maket dari Borneo FC. Dibanding kedua nama tersebut, Kaka yang tersebut sudah ada 15 kali bermain sama-sama Persis di Kejuaraan 1 musim berikutnya lebih tinggi berpeluang besar diturunkan sejak menit awal. Ia kemungkinan besar akan diapit dua sayap Riski Afrisal pada kiri serta Arlyansyah Abdulmana di dalam kanan.

Beralih ke tengah, Figo Dennis diperkirakan masih berubah jadi pilihan utama. Ia diprediksi berduet dengan Ji Da Bin yang mana sebelumnya sempat absen di dalam Piala AFF U-19 2024. Keduanya akan ditopang dua wingback Dony Tri Pamungkas ke kiri kemudian Mufli Hidayat dalam kanan.

Sementara, untuk trio lini belakang, Iqbal Gwijangge, Kadek Arel, kemudian Alfharezzi Buffon kemungkinan bermain sejak menit awal. Ketiganya akan membantu kiper Ikram Algiffari untuk melindungi gawang Timnas U-20 Indonesia dari gempuran para penyerang Argentina.

Pelatih Indra Sjafri menjadikan Seoul Earth on Us Cup 2024 sebagai turnamen persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Bukan hasil yang dimaksud menjadi target utama, tetapi ia ingin mencari komposisi skuad terbaiknya lewat kejuaraan ini.

“Tentu ini untuk persiapan kelompok ke kualifikasi AFC U-20 ke mana nanti kami bermetamorfosis menjadi tuan rumah. Event ini kami jadikan untuk mencari skuad terbaik dari Timnas U-20 Indonesia,” ujar beliau pada pertemuan jumpa pers sebelum laga diambil dari penjelasan video kelompok media PSSI.

Berikut ini prediksi susunan pemain Timnas U-20 Nusantara vs Argentina dalam Seoul Earth on Us Cup 2024:

Indonesia: Ikram Algiffari; Alfharezzi Buffon, Kadek Arel, Iqbal Gwijangge; Figo Dennis, Dony Tri Pamungkas, Mufli Hidayat, Ji Da Bin; Arlyansyah Abdulmanan, Riski Afrisal, Arkhan Kaka.

Argentina: Lucas Cuffia; Nazareno Roseli, Mauricio Ponce, Santiago Colidio, Mirko Juarez; Matias Favale, Santiago Pusso, Tobias Perez; Mateo Benegas, Dybal Cabral, Gianluca Banuera.

Artikel ini disadur dari Prediksi Susunan Pemain Timnas U-20 Indonesia vs Argentina: Arkhan Kaka Starter?

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *