Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Isyarat Susunan Pemain Timnas U-17 Nusantara vs India Waktu petang Ini: Dua Diaspora Baru Berpeluang Tampilan

46
×

Isyarat Susunan Pemain Timnas U-17 Nusantara vs India Waktu petang Ini: Dua Diaspora Baru Berpeluang Tampilan

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Timnas U-17 Negara Indonesia akan kembali melakoni partai uji coba bertarung dengan India pada rangka persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Selasa, 27 Agustus 2024. Dua pemain warga negara yang tinggal di luar negeri baru, Ocean Erwin Lim juga Aidan J. Bonvanie berpeluang tampil pada pertandingan tersebut.

Sebelumnya, Garuda Muda sukses mengalahkan India pada reuni pertama, Minggu, 25 Agustus 2024. Laga yang diselenggarakan ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu berakhir dengan skor 3-1. Tiga  gol Timnas U-17 Indonesia dicetak Evandra Florasta, Fandi Ahmad, juga Mierza Firjatullah. Sedangkan satu gol India dilesakan Levis Zangmilun.

Example 300x600

Dalam pertandingan tersebut, Nova Arianto belaka menyebabkan 24 dari total 31 pemain yang mana ada di dalam skuadnya. Itupun, bukan semuanya diturunkan, begitu pula dengan pemain diaspora. Hanya dua dari empat nama masyarakat migran yang digunakan  dimainkan pada laga itu, yakni Matthew Baker serta Lucas Lee.

Pemain warga negara yang tinggal di luar negeri lainnya, Ocean Erwin Lim hanya sekali berubah menjadi penghangat bangku cadangan. Sedangkan Aidan J. Bonvanie yang digunakan berposisi sebagai kiper tak dibawa ke pertandingan.

Pelatih Nova Arianto mengungkapkan rencana untuk menurunkan para pemain yang tersebut belum mendapat kesempatan tampil sebelumnya pada partai kedua berperang melawan India di malam hari ini. Ia ingin semuanya bisa saja merasakan pengalaman bermain pada uji coba internasional.

“Saya akan mencoba beberapa pemain yang tersebut tidak ada tampil hari ini, saya akan memberikan kesempatan untuk pemain yang tidaklah tampil untuk merasakan uji coba internasional. Hal ini uji coba internasional pertama kami, teristimewa yang mana bukan bergabung AFF, lalu saya mengawasi merek masih nervous,” ujar beliau disitir dari laman resmi PSSI.

Pada pertandingan pertama berhadapan dengan India, mayoritas pemain yang diturunkan Nova Arianto merupakan dia yang mana sebelumnya tampil di dalam Piala AFF U-19 2024. Hanya ada dua nama baru yang digunakan dimainkan, yakni Aldyansyah juga Algazani Dwi Sugandi. Dengan begitu, susunan pemain nanti waktu malam diprediksi akan banyak mengalami perubahan.

Timnas U-17 Indonesia akan kembali ke Ibukota sebelum memulai pemusatan latihan di Spanyol. Tim asuhan Nova Arianto akan segera memulai kiprahnya di kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada 19-27 Oktober 2024.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas U-17 Negara Indonesia vs India U-17:

Indonesia: Aidan J. Bonvanie; I Putu Panji Apriawan, Matthew Baker, Raihan Apriansyah; Nazriel Alfaro Syahdan, Muhammad Algazani Dwi Sugandi, Ocean Erwin Lim, Fabio Azkairawan; Azizu Milanesta, Fandi Ahmad, Kenaro Alfa Desfriansyah.

India: Aheibam Suraj Singh; Karish Soram, Mohammed Kaif, Ngamgouhou Mate (C), Brahmacharimayum Sumit Sharma; Muhammad Arbash, Bharat Lairenjam, Levis Zangminlun; Vishal Yadav, Ahongshangbam Samson, Thoungamba Usham Singh.

Artikel ini disadur dari Prediksi Susunan Pemain Timnas U-17 Indonesia vs India Malam Ini: Dua Diaspora Baru Berpeluang Tampil

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *