Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Nova Arianto Akui Ada Perbedaan Tingkat Pemain Inti serta Cadangan dalam Timnas U-17 Indonesi

29
×

Nova Arianto Akui Ada Perbedaan Tingkat Pemain Inti serta Cadangan dalam Timnas U-17 Indonesi

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Nova Arianto mengakui adanya perbedaan kualitas antara pemain inti lalu cadangan ke Timnas U-17 Indonesia. Ia mengetahui hal yang dimaksud dari dua kali uji coba menghadapi India pada Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 25 serta 27 Agustus 2024.

Pada laga pertama, Nova menurunkan komposisi skuad terbaiknya. Di lini belakang, ada duet bek berada dalam I Putu Panji kemudian Matthew Baker. Kemudian sikap berada dalam diisi Evandra Florasta dan juga Lucas Lee yang mana diapit dua wingback Fabio Azka Irawan lalu Dafa Zaidan. Untuk lini serang, dipercayakan untuk Mierza Firjatullah kemudian Zahaby Gholy. Hasinya, tim asuhannya menang 3-1 dari India.

Example 300x600

Juru taktik berusia 44 tahun itu melakukan inovasi starter pada laga kedua. Matthew Baker dicoba bermain sebagai gelandang. Penyerang Mierza Firjatullah dan juga Zahaby Gholy juga dibangku cadangkan. Setelah direalisasikan rotasi pemain, skuad asuhannya kalah 0-1. 

Menurut Nova, situasi yang dimaksud akan menjadi salah satu pekerjaan rumah sekaligus material evaluasinya. “Ya memang benar itu (perbedaan kualitas pemain inti lalu cadangan) berubah menjadi ujian buat saya. Bisa sekadar sejak awal saya memainkan starting eleven saya, tapi kalau begitu saya tiada bisa jadi meninjau kedua grup saya,” ujar ia dikutipkan dari keterangan audio regu media PSSI.

“Untuk itu, saya mau mengamati bagaimana semua pemain bisa jadi merasakan laga internasional oleh sebab itu ini berubah menjadi uji coba internasional pertama selain kemarin ketika Piala AFF U-19. Kita mampu mengamati secara level kemudian kualitas pasti lawannya ada pada melawan kita,” kata Nova menambahkan.

Timnas U-17 Nusantara sudah menjalani pemusatan latihan pada Bali sejak 11 Agustus lalu. Garuda Muda juga dua kali beruji coba menghadapi India pada 25 juga 27 Agustus dengan sekali menang kemudian sekali kalah.

Nova bersyukur anak asuhnya mampu mendapat kesempatan melakoni pertandingan uji coba tersebut. Selain penting untuk pemain, hal itu juga menambah rekam jejak sebelum mengatur Pasukan sepak bola Merah Putih pada kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

“Saya bersyukur juga dapat mengamati beberapa pemain yang dapat perform dengan baik kemudian ada yang bermain tidak ada sesuai dengan yang mana saya mau. Itu berubah menjadi catatan ke depannya apa yang tersebut harus diperbaiki,” ucapnya.

Timnas U-17 Nusantara akan kembali ke Jakarta, sebelum berangkat ke Spanyol juga Qatar untuk pemusatan latihan. Rencananya, pasukan asuhan Nova Arianto diagendakan menjalani lima kali uji coba di Spanyol lalu dua kali uji coba ke Qatar.

Artikel ini disadur dari Nova Arianto Akui Ada Perbedaan Kualitas Pemain Inti dan Cadangan di Timnas U-17 Indonesia

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *