Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Maarten Paes Tak Sabar Jalani Debut Bersama Timnas Tanah Air dalam Kualifikasi Piala Planet 2026

26
×

Maarten Paes Tak Sabar Jalani Debut Bersama Timnas Tanah Air dalam Kualifikasi Piala Planet 2026

Share this article
Example 468x60

JakartaMaarten Paes mengaku tak sabar untuk segera berlaga bersatu Timnas Indonesi setelahnya resmi mendapat panggilan untuk pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Ia ingin segera unjuk gigi di bawah mistar gawang kelompok Garuda. “Saya sangat antusias, saya tidaklah sabar untuk memperlihatkan kemampuan saya dengan Timnas Indonesia,” ujar ia di penjelasan tercatat FC Dallas, Kamis, 29 Agustus 2024.

Paes menjadi satu dari empat penjaga gawang yang digunakan dibawa Shin Tae-yong untuk pertandingan bertarung dengan Arab Saudi juga Australia. Walau begitu, kiper berusia 26 yang disebutkan baru dapat berjuang pada waktu Timnas Nusantara bersua Australia pada Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, DKI Jakarta Pusat, pada 10 September mendatang.

Example 300x600

Pemain keturunan Kediri itu belum bisa saja mencatatkan debut ketika Skuad Garuda bertandang ke markas Arab Saudi dalam King Abdullah Sports City Stadium, pada 5 September. Namanya belum didaftarkan pada saat sudah ada melintasi batas waktu yang tersebut ditetapkan. merujuk pada peraturan AFC, pendaftaran pemain untuk laga pertama putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 harus sudah ada diwujudkan sebulan sebelum pertandingan berlangsung.

Maarten Paes baru bisa saja dipastikan tampil pada 18 Agustus 2024. Akan tetapi untuk pendaftaran laga kedua dapat direalisasikan sepekan sebelum pertandingan digelar.

Setelah resmi akan mampu tampil dengan Timnas Indonesia, Paes merasa senang. Ia juga tidak ada sabar untuk dapat segera mengenakan seragam Merah Putih di hadapan para suporter. “Saya bukan sabar untuk memainkan pertandingan internasional pertama saya dengan Timnas Indonesia.”

Perjalanan Paes pada upaya memperjuangkan debutnya dengan Timnas Tanah Air tiada mudah. Pemain kelahiran Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998 itu sejatinya telah resmi bermetamorfosis menjadi Warga Negara Tanah Air (WNI) usai melakukan sumpah ke Ibukota pada Selasa, 30 April 2024 lalu, tetapi belum mampu menguatkan Timnas Indonesia. Kiper berusia 26 tahun itu terkendala regulasi FIFA akibat sebelumnya sempat membela grup Belanda U-21 ketika menginjak usia 22 tahun.

PSSI mengajukan banding ke FIFA agar Paes bisa saja membela Skuad Garuda untuk menghadapi sebagian laga penting ke depan, satu di antaranya putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia. Federasi kemudian resmi mengumumkan bahwa Paes sudah ada bisa jadi membela Timnas Negara Indonesia pada Minggu, 18 Agustus lalu.

Walau begitu, Paes mesti berjuang mendapatkan tempat utama pada Timnas Indonesia. Sebab sebelumnya, ahli Shin Tae-yong menegaskan tiada akan memberikan perlakukan khusus kepadanya. “Walaupun Paes datang, bukan mampu dijamin 100 persen ia yang digunakan akan terus-menerus bermain. Ini adalah planet persaingan, jadi mau Ernando, Nadeo mau, siapapun itu harus bersaing yang mana baik,” ujar ia ketika ditemui ke Plaza Mandiri, DKI Jakarta Pusat, Jumat, 23 Agustus 2024.

Artikel ini disadur dari Maarten Paes Tak Sabar Jalani Debut Bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *