Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Hasil Timnas U-20 Nusantara vs Argentina ke Seoul Earth on Us Cup 2024: Babak Pertama, Hasil 0-1

15
×

Hasil Timnas U-20 Nusantara vs Argentina ke Seoul Earth on Us Cup 2024: Babak Pertama, Hasil 0-1

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Timnas U-20 Negara Indonesia tertinggal dari Argentina pada putaran pertama pertandingan Seoul Earth on Us Cup 2024, Rabu, 28 Agustus 2024. Laga yang mana berlangsung ke Mokodong Stadium, Seoul, Korea Selatan itu berakhir dengan skor 0-1.

Gol tunggal Argentina diciptakan kapten kelompok Mirko Juarez pada menit kee-18. Ia menyundul bola liar dari tendangan Rodrigo Ezequiel Stocco yang tak mampu diantisipasi kiper Ikram Algiffari.

Example 300x600

Jalannya Pertandingan

Tempo permainan berjalan cukup lambat dalam awal fase pertama dengan penguasaan bola ada di dalam kaki para pemain La Albiceleste. Mereka mampu mengurung Timnas U-20 Tanah Air sepanjang 15 menit pertandingan berjalan.

Argentina akhirnya sukses membuka keuggulan melalui gol Mirko Juarez pada menit ke-18. Berawal dari sepak pojok, bola liar jatuh ke kaki Rodrigo Ezequiel Stocco yang tersebut mengurangi tendangan dari luar kotak penalti, tapi justru mengarah ke Juarez. Kapten Tim Tango itu pun secara langsung menyambutnya dengan sundulan yang tersebut merobek jala Ikram Algiffari.

Unggul satu gol bukan menciptakan Tim Tango mengendurkan serangannya. Mereka terus menggempur pertahanan Garuda Nusantara yang digunakan dinahkodai Kadek Arel. Kombinasi para penyerang Argentina menciptakan prospek emas melalui Tomas Agustin Bernardoni pada  menit ke-26. Namun, tendangan mendatarnya masih melebar tipis dari gawang Indonesia.

Timnas U-17 Nusantara masih kesulitan menemukan pola permainan terbaiknya. Hingga menit ke-30, belum ada potensi emas yang tersebut tercipta. Bahkan, Figo Dennis  dan kawan-baru melegakan satu tembakan yang mana bukan tepat sasaran.

Memasuki 10 menit akhir sesi pertama, Garuda Nusantara mulai bisa jadi sedikit pergi dari dari tekanan. Akan tetapi, mereka itu belum bisa saja memaksimalkan kesempatan penyerangan yang digunakan didapat untuk menghasilkan peluang. Hingga turun minum, skor satu-nol untuk keunggulan Argentina bertahan.

Susunan pemain Timnas U-20 Indonesi vs Argentina pada Seoul Earth on Seoul Cup 2024

Indonesia: Ikram Algiffari; Meshaal Hamzah, Kadek Arel Priyatna, Muhammad Iqbal Gwijangge; Dony Tri Pamungkas, Muhammad Alfharezzi Buffon, Figo Dennis, Toni Firmansyah; Arlyansyah Abdulmanan, M. Riski Afrisal, Ousmane Camara.

Argentina: Lucas Cufia; Jose Ibarra, Nazareno Roselli, Mirko Juarez; Tiago Esidin, Rodrigo Ezeqiel Stocco; Matias Gabriel, Santiago Colidio, Mateo Daniel, Tomas Agustin.

Artikel ini disadur dari Hasil Timnas U-20 Indonesia vs Argentina di Seoul Earth on Us Cup 2024: Babak Pertama, Skor 0-1

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *