Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Hasil Kompetisi 1: Borneo FC vs Bali United 2-0, Pesut Etam Naik ke Peringkat Kedua Klasemen Sementara

31
×

Hasil Kompetisi 1: Borneo FC vs Bali United 2-0, Pesut Etam Naik ke Peringkat Kedua Klasemen Sementara

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Duel Borneo FC vs Bali United pada pekan ketiga Kejuaraan 1 2024-2025 yang digunakan berlangsung pada Stadion Batakan, Balikpapan, berakhir dengan skor 2-0, Selasa, 27 Agustus 2024. Hasil ini berubah jadi kemenangan ketiga beruntun yang tersebut diraih grup berjuluk Pesut Etam. 

Borneo FC bermain mendominasi penguasaan bola pada waktu menjamu Serdadu Tridatu. Mereka bermain menekan sejak awal pertandingan, tetapi tak sejumlah kesempatan gol yang digunakan mampu diciptakan. 

Example 300x600

Serangan yang dimaksud dilancarkan Stefano Lilipaly kemudian rekan-rekannya bisa saja diredam barisan belakang Bali United. Kiper Fitrul Dwi Rustapa juga bermain apik ke fase pertama. Ia mampu mengecam tembakan kelompok tuan rumah. 

Namun, pada menit ke-40, gawang Fitrul berhasil dibobol oleh sundulan Christophe Nduwarugira. Dia mampu menyundul bola sepak pojok yang digunakan dilaksanakan Lilipaly. Gol ini menyebabkan grup asuhan Pieter Huistra unggul satu-nol ke sesi pertama. 

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco memasukkan Kenzo Nambu di dalam awal fase kedua. Dia masuk menggantikan Made Tio. Tetapi pergantian pemain ini belum mampu mengubah timnya yang tersebut masih bermain dalam bawah tekanan. 
Memasuki 30 menit terakhir, Irfan Jaya diturunkan untuk menggantikan Muhammad Rachmat.

Masuknya Irfan Jaya memberikan dampak terhadap serangan Bali United. Pada menit ke-65 beliau mendapatkan potensi emas, mencoba menendang bola liar di depan gawang. Tetapi, penjaga gawang Nadeo Arga Winata bisa saja mengantisipasi pergerakannya. 

Borneo FC menambah keunggulan pada menit ke-73. Mariano Peralta mencatatkan namanya di dalam papan skor. Dia menjebloskan bola ke gawang Bali United memanfaatkan umpan dari Rosembergne da Silva. 

Selang semenit kemudian gawang Bali United kembali mendapatkan ancaman. Lilipaly melakukan tembakan setelahnya menerima umpan dari Rosebergne, tetapi masih melenceng. 

Bali United yang dimaksud tertinggal dua gol terus berupaya menciptakan gol balasan. Tetapi Privat Mbarga lalu rekan-rekannya tak mampu memasukkan bola ke gawang Nadeo hingga pertandingan berakhir. 

Hasil ini berubah jadi kekalahan pertama Bali United di musim ini. Sebelumnya Serdadu Tridatu mencatatkan kemenangan di dua laga pertama dengan mengalahkan Persik Kediri 3-1 kemudian Semen Padang 2-0. Setelah gagal memetik poin pada rumah Borneo FC, pasukan asuhan Teco pada saat ini ke peringkat keenam dengan enam poin.

Di satu sisi, Borneo FC mampu menyimpan tren positif mereka dengan mencatatkan data kemenangan ketiga. Dalam dua laga sebelumnya, mereka itu menang 3-1 tas Semen Padang juga 2-0 dari Arema FC. 

Tim berjuluk Pesut Etam ini bermetamorfosis menjadi pasukan kedua yang tersebut terus-menerus menang pada tiga pertandingan awal Kejuaraan 1 2024-2025, mengikuti PSM Makassar yang dimaksud berada di puncak klasemen sementara dengan sembilan poin sebanding tetapi mereka itu unggul selisih gol.

Artikel ini disadur dari Hasil Liga 1: Borneo FC vs Bali United 2-0, Pesut Etam Naik ke Peringkat Kedua Klasemen Sementara

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *