Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Daftar 26 Pemain Timnas Negara Indonesia untuk Kualifikasi Piala Bumi 2026, Maarten Paes serta Jay Idzes Masuk

17
×

Daftar 26 Pemain Timnas Negara Indonesia untuk Kualifikasi Piala Bumi 2026, Maarten Paes serta Jay Idzes Masuk

Share this article
Example 468x60

Jakarta – PSSI resmi mengumumkan daftar 26 pemain yang dimaksud dipanggil ke Timnas Indonesia untuk menjalani laga putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia. Tidak ada nama dua kakak-adik, Yakob Sayuri lalu Yance Sayuri.

Sebelumnya, nama Yakob juga Yance sempat diinformasikan pihak klub Malut United mendapat panggilan ke Timnas Indonesia, dengan Wahyu Prasetyo. Hal itu disampaikan melalui unggahan pada Instagram resmi @malutunitedfc pada Selasa, 27 Agustus lalu.

Example 300x600

Akan tetapi, pada pengumuman yang disampaikan PSSI, cuma ada nama Wahyu yang dimaksud tercantum daftar panggilan. Yakob serta Yance tak muncul. Sampai detik ini belum ada pernyataan resmi dari federasi maupun pihak klub terkait hal tersebut.

Tidak ada inovasi besar di daftar 26 pemain yang mana dipanggil ke Timnas Indonesia. Hokky Caraka yang digunakan kembali mendapat panggilan. Terakhir kali penyerang PSS Sleman itu membela Tim Merah Putih pada jadwal putaran kedua kualifikasi Piala Planet 2026 Maret lalu.

Selain Hokky, pemain baru lain yang tersebut dipanggil adalah Maarten Paes. Kiper dengan syarat klub FC Dallas itu akhirnya sanggup bermain untuk Timnas Nusantara setelahnya permasalahan administrasi yang digunakan dialami. Paes sejatinya telah resmi berubah jadi warga negara Tanah Air (WNI) usai melakukan sumpah pada Ibukota pada Selasa, 30 April 2024 lalu, tetapi belum sanggup menguatkan Timnas Indonesia. Kiper berusia 26 tahun itu terkendala regulasi FIFA oleh sebab itu sebelumnya sempat membela pasukan Belanda U-21 pada waktu menginjak usia 22 tahun.

Pemain berusia 26 tahun itu baru dapat berlaga pada laga Timnas Negara Indonesia vs Australia pada 10 September mendatang. Merujuk pada peraturan AFC, pendaftaran pemain untuk laga pertama putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026 harus telah diwujudkan sebelum pertandingan berlangsung. Sementara Paes sendiri baru bisa jadi dipastikan tampil pada 18 Agustus. Pendaftaran laga kedua dapat dilaksanakan sepekan sebelum pertandingan digelar.

Timnas Nusantara akan menjalani dua pertandingan pada rencana putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 September ini. Skuad Garuda dijadwalkan lebih lanjut dulu bertandang ke markas Arab Saudi ke King Abdullah Sports City Stadium pada 5 September, kemudian bersua Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Ibukota pada 10 September.

Berikut daftar 26 pemain Timnas Indonesia untuk laga putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026:

Kiper

Maarten Paes
Ernando Ari Sutaryadi
Nadeo Argawinata
Muhammad Adi Satriyo

Belakang

Jay Idzes
Justin Hubner
Nathan Tjoe-A-On
Rizky Ridho
Muhammad Ferarri
Wahyu Prasetyo
Asnawi Mangkualam
Pratama Arhan
Calvin Verdonk
Shayne Pattynama
Sandy Walsh

Tengah

Thom Haye
Ricky Kambuaya
Marselino Ferdinan
Ivar Jenner

Depan

Egy Maulana Vikri
Witan Sulaeman
Rafael Struick
Ragnar Oratmangoen
Hokky Caraka
Ramadhan Sananta
Dimas Drajad

Artikel ini disadur dari Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maarten Paes dan Jay Idzes Masuk

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *