Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Bursa Transfer Kejuaraan Inggris Terkini: Federico Chiesa ke Liverpool, Kepa Arrizabalaga Dilepas Chelsea

14
×

Bursa Transfer Kejuaraan Inggris Terkini: Federico Chiesa ke Liverpool, Kepa Arrizabalaga Dilepas Chelsea

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Pemain Timnas Italia Federico Chiesa sudah resmi bergabung ke Liverpool. Ia dilepas Juventus dengan kesepakatan senilai 12,5 jt poundsterling atau setara Simbol Rupiah 254,8 miliar pada Kamis 29 Agustus 2024.

Pemain 26 tahun itu diikat Liverpool dengan masa kerja selama empat tahun. Adapun nilai pemindahan 12,5 jt pound itu disebut-sebut terbagi melawan 10 jt pound sebagai nilai dasar lalu 2,5 jt pound tergantung terhadap penampilannya selama di Anfield.

Example 300x600

“Saya segera mengungkapkan ‘ya’ sebab saya mengetahui sejarah klub ini. Saya memahami apa yang digunakan diwakili untuk para penggemar. Saya sangat gembira lalu tak sabar untuk memulainya,” demikian pernyataan Chiesa seperti disitir dari laman resmi Liverpool. 

Chiesa merupakan salah satu bintang yang dimaksud bersinar pada sepak bola Eropa setelahnya turut andil menyebabkan Italia menjuarai Piala Eropa 2020. Namun kariernya merosot akibat cedera ligamen ikat yang dideritanya pada Januari 2022, juga rangkaian permasalahan kebugaran lainnya.

Kedatangan Chiesa menghadirkan kedalaman bagi lini depan Liverpool yang digunakan sudah pernah miliki Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz, Darwin Nunez, serta Cody Gakpo.

Chiesa memasuki tahun terakhir kontraknya pada Juventus dan juga tidak ada dimainkan oleh pembimbing baru Juventus Thiago Motta di dua pertandingan pertama di bawah asuhannya. Ia berubah jadi rekrutan kedua Liverpool di dalam bursa transaksi kali ini, dan juga akan berubah jadi yang digunakan pertama untuk masuk ke di skuad ahli Arne Slot musim ini.

Kesepakatan untuk mendatangkan kiper Georgia Giorgi Mamardashvili dari Valencia sudah pernah disetujui pada awal pekan ini, tetapi ia baru akan tiba pada Anfield pada musim depan.

Chelsea Pinjamkan Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga memulai eksodus kepergian para pemain Chelsea di 48 jam terakhir. Ia memutuskan bergabung ke Bournemouth sebagai pemain pinjaman selama semusim kompetisi. Keputusan itu juga diambil sebelum ditutupnya bursa transfer.

“Kami senang dapat mendatangkan pemain sekaliber Kepa ke Bournemouth,” kata Ketua Eksekutif Bournemouth Neill Blake seperti disitir dari laman resmi klub pada Kamis, 29 Agustus 2024.

“Kami menyadari kemampuannya dan juga bukan mau melewatkan kesempatan untuk mendatangkannya ke klub ini sebagai pemain pinjaman,” ujar Blake menambahkan.

Pemain internasional Spanyol itu masih merupakan kiper termahal sepanjang masa setelahnya ia didatangkan The Blues dari Athletic Bilbao. Skor transfernya ketika itu mencapai 71 jt poundsterling atau setara Simbol Rupiah 1,4 triliun.

Meski demikian, ia kesulitan mengamankan kedudukan sebagai kiper nomor satu Chelsea. Pada musim lalu, ia menghabiskan masa kerja sebagai pemain pinjaman di dalam Real Madrid.

Kepa mencatatkan 20 penampilan ketika raksasa Spanyol itu menjuarai Turnamen Spanyol serta Kejuaraan Champions. Namun ia gagal bersaing dengan Andriy Lunin, sebelum Thibaut Courtois kembali dari cedera.

Dari total skuad Chelsea yang mana berisi lebih tinggi dari 50 pemain, Kepa merupakan salah satu dari tujuh kiper senior yang dikontrak klub jika London Barat tersebut.

Romelu Lukaku, Raheem Sterling, lalu Ben Chilwell adalah nama-nama besar lain yang berpeluang meninggalkan Chelsea sebelum tenggat waktu bursa pemindahan pada Jumat, 30 Agustus 2024. Manajer baru Chelsea Enzo Maresca sudah melakukan konfirmasi merek tidak ada akan masuk di rencana permainannya pada musim ini.

Prediksi Timnas U-20 Tanah Air vs Thailand ke Seoul Earth on Us Cup 2024: Jadwal Live, H2H, Proyeksi Susunan Pemain

Artikel ini disadur dari Bursa Transfer Liga Inggris Terkini: Federico Chiesa ke Liverpool, Kepa Arrizabalaga Dilepas Chelsea

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *