Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Australia Panggil Kembali Pemain Inti untuk Hadapi TImnas Tanah Air juga Bahrain pada Kualifikasi Piala Planet 2026

22
×

Australia Panggil Kembali Pemain Inti untuk Hadapi TImnas Tanah Air juga Bahrain pada Kualifikasi Piala Planet 2026

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Menjelang laga menghadapi Bahrain serta Timnas Indonesia di dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026, Australia berada pada kekuatan penuh. Penjaga gawang Mat Ryan akan kembali bermetamorfosis menjadi kapten setelahnya istirahat dari tugas internasional, sedangkan pemain sayap Craig Goodwin sudah ada kembali dari cedera.

Ryan melewatkan pertandingan pada waktu Socceroos menyelesaikan putaran kedua kualifikasi Piala Planet 2024 zona Asia pada Juni lalu. Tim asuhan Graham Arnold ke putaran ketiga setelahnya mengemas rekor sempurna menyusul kemenangan mudah-mudahan menghadapi Palestina juga Bangladesh.

Example 300x600

Goodwin kembali pasca awal yang digunakan gemilang untuk Al-Wehda di Kompetisi Pro Saudi setelahnya pulih dari cedera tulang rusuk yang digunakan dideritanya pada bulan April lalu. Ia lalu Ryan diantaranya ke antara tujuh inovasi pada skuad Arnold untuk pertandingan stadion berhadapan dengan Bahrain pada Gold Coast pada 5 September serta pertandingan tandang berperang melawan Tanah Air dalam Ibukota lima hari kemudian.

Australia ingin lolos ke Piala Global keenam secara berturut-turut. Mereka juga mencoba melampaui capaian menembus putaran 16 besar di Piala Bumi 2022 Qatar.

Pemain sayap, Awer Mabil, juga telah lama dipanggil kembali dengan dengan bek yang tersebut merumput di Skotlandia Lewis Miller lalu gelandang bertahan Aiden O’Neill. Pelatih kepala Arnold memanggil para pemain itu setelahnya menjalani pemulihan dari cedera.

Bek berada dalam Thomas Deng juga telah lama dimasukkan. Pemain sayap Sam Silvera bergabung dengan rekan setimnya pada Portsmouth Kusini Yengi di skuad. Arnold mencoret banyak pemain A-League salah satunya penyerang Daniel Arzani dan juga Mathew Leckie.

Pemain muda paling berbakat pada skuad, Nestory Irankunda, 18 tahun, mempertahankan tempatnya pasca cedera pada waktu berlatih dengan Bayern Munchen. “Kami miliki campuran pemain hebat yang dimaksud telah lama melalui fase kualifikasi ini sebelumnya serta dapat mengawasi jalan bagi beberapa anggota skuad kami yang lebih tinggi muda, pengalaman dia akan memainkan peran penting sepanjang perjalanan ini,” kata Arnold di sebuah pernyataan.

Australia juga akan bermain berhadapan dengan Jepang, Arab Saudi, dan juga Tiongkok pada Grup C kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Dua grup teratas mendapatkan tempat otomatis ke putaran final 2026 di Amerika Serikat, Meksiko, dan juga Kanada.

Maarten Paes Tak Sabar Jalani Debut Bersama Timnas Negara Indonesia di dalam Kualifikasi Piala Bumi 2026

Artikel ini disadur dari Australia Panggil Kembali Pemain Inti untuk Hadapi TImnas Indonesia dan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *