Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Alasan Yakob Sayuri serta Yance Sayuri Batal Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Global 2026

24
×

Alasan Yakob Sayuri serta Yance Sayuri Batal Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Global 2026

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Dua pemain Malut United, Yakob Sayuri juga Yance Sayuri, batal dipanggil ke Timnas Nusantara untuk jadwal putaran kedua kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia pada September mendatang. Juru bicara Timnas Indonesia, Weshley Hutagalung, mengungkapkan kedua pemain yang disebutkan mengalami cedera.

“Hasil pemeriksaan terakhir dan juga rontgen memperlihatkan Yance lalu Yakob cedera. Hasil ini telah disampaikan ke Timnas lalu kedua pemain telah mengomunikasikan dengan pasukan instruktur Timnas,” ujar beliau di pernyataan ditulis ke Ibukota Indonesia pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Example 300x600

Sebelumnya, nama Yakob kemudian Yance sempat diberitahukan Malut United mendapat panggilan ke Timnas Indonesia, bersatu Wahyu Prasetyo. Hal itu disampaikan melalui unggahan di dalam Instagram resmi @malutunitedfc pada Selasa, 27 Agustus lalu.

Akan tetapi, pada pengumuman daftar 26 pemain Timnas Indonesia untuk program putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia pada September ini yang mana disampaikan PSSI, semata-mata ada nama Wahyu. Batal bergabungnya Sayuri bersaudara ke skuad asuhan Shin Tae-yong berjalan sebab cedera.

Weshley menyatakan Yakob dan juga Yance berada dalam fokus menjalani pemulihan. Mereka juga tiada terlibat di jadwal klub yang tersebut akan bertolak ke Tanah Melayu untuk melakoni partai uji coba berhadapan dengan Kedah Darul Aman FC di event bertajuk Nusantara Challenge 2024 pada 28 serta 30 Agustus. “Yakob serta Yance disarankan untuk istirahat. Mereka juga tiada terlibat di rencana klub ke Malaysia.”

Meski tanpa peluncuran Yakob serta Yance, Timnas Negara Indonesia masih mempunyai berbagai pemain lain yang tersebut berposisi identik dengan kedua pemain tersebut. Untuk tempat pemain sayap kanan yang mana biasa dimainkan Yakob, ada nama Egy Maulana Vikri kemudian Witan Sulaeman yang mana dapat menggantikannya. Kemudian untuk kedudukan Yance pada wing back kiri, Skuad Garuda punya stok melimpah dengan peluncuran Prtama Arhan, Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, hingga Nathan Tjoe-A-On.

Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan pada rencana putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia, September ini. Laga perdana, pasukan asuhan Shin Tae-yong bertandang ke stadion Arab Saudi di King Abdullah City Stadium pada 5 September, tak lama kemudian lima hari kemudian mereka itu akan menjamu Australia pada Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Ibukota Pusat.

Artikel ini disadur dari Alasan Yakob Sayuri dan Yance Sayuri Batal Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *