Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

Spanyol Tahan Tiga Hacker Pelaku Serangan Siber terhadap Negara-negara Pro-Ukraina

157
×

Spanyol Tahan Tiga Hacker Pelaku Serangan Siber terhadap Negara-negara Pro-Ukraina

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Polisi Spanyol memaparkan pada Hari Sabtu 20 Juli 2024 sudah pernah menangkap tiga hacker yang dimaksud dituduh mengambil bagian di serangan siber oleh kelompok pro-Rusia. Komunitas ini berusaha mencapai lembaga-lembaga umum juga sektor-sektor strategis pada Spanyol kemudian negara-negara NATO lainnya.

Serangan yang disebutkan berusaha mencapai negara-negara yang dimaksud memperkuat negeri Ukraina pada perjuangannya berjuang melawan invasi Rusia.

Example 300x600

Dua terperiksa ditangkap di Huelva dan juga Seville dalam Spanyol selatan, sementara terdakwa ketiga ditahan pada Kepulauan Balearic, kata pernyataan polisi Sipil Guardia.

Mereka ditangkap oleh sebab itu “pelanggaran terkait komputer dengan maksud terorisme” melawan sejumlah serangan penolakan layanan terdistribusi (DDoS). Hal ini memproduksi platform web atau sumber daya jaringan tak tersedia dengan membanjirinya dengan sesudah itu lintas berbahaya.

Serangan itu “diselenggarakan oleh kelompok peretas yang terkait dengan Rusia bernama NoName057(16),” katanya, tanpa memberikan rincian lebih besar lanjut tentang apa yang dimaksud berubah menjadi sasaran atau dampaknya.

“Serangan-serangan itu ditujukan pada lembaga-lembaga rakyat lalu perusahaan-perusahaan pada sektor-sektor strategis ke negara-negara yang dimaksud mengambil tempat mengupayakan Ukraina,” katanya.

Polisi mengutarakan aktivitas utama kelompok yang disebutkan adalah melancarkan serangan DDoS dengan “perangkat lunak miliknya sendiri yang digunakan disebut DDoSia yang dapat digunakan oleh individu yang dimaksud membantu tujuannya”.

Mengutip manifesto NoName, pernyataan polisi mengutarakan misi kelompok peretas adalah untuk menanggapi “tindakan bermusuhan juga terbuka anti-Rusia yang tersebut dikerjakan oleh orang-orang yang mana takut terhadap Rusia dalam bagian barat”.

Pada pertengahan Juni, laman web pemerintah Swiss dilanda gelombang serangan DDoS mendekati penghadapan puncak yang dimaksud bertujuan mencari perdamaian di dalam Ukraina, di sebuah operasi yang mana diklaim oleh NoName057(16).

Mereka memiliki target platform web pemerintah federal juga organisasi yang digunakan terlibat pada KTT perdamaian, kata Bern.

Pilihan Editor: Swiss Dihantam Serangan Siber Jelang KTT Kedamaian Ukraina

AL ARABIYA

Artikel ini disadur dari Spanyol Tahan Tiga Hacker Pelaku Serangan Siber terhadap Negara-negara Pro-Ukraina

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *