Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

Komite Nasional Demokrat Berkukuh Calonkan Biden sebagai Capres Amerika Serikat

387
×

Komite Nasional Demokrat Berkukuh Calonkan Biden sebagai Capres Amerika Serikat

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Kepemimpinan Komite Nasional Demokrat (DNC) pada Hari Jumat menegaskan tetap mencalonkan Presiden Joe Biden sebagai kandidat untuk pemilihan presiden Amerika Serikat 2024, meskipun ada seruan agar pria berusia 81 tahun itu mundur dari event pemilihan presiden.

“Berkat Anda, setiap pemilih pada negara ini akan miliki kesempatan yang sejenis untuk memilih kandidat kami. Joe Biden-Kamala Harris akan terpilih kembali berkat Anda,” kata Ketua DNC Jaime Harrison untuk para pendukung.

Example 300x600

“Karena Anda, kami mampu mengharapkan nominasi presiden (kami) melalui pemungutan pernyataan virtual serta merayakannya dengan meriah ke Chicago sama-sama semua delegasi kami yang menggalang tiket Biden Harris,” Harrison menambahkan.

Gubernur Minnesota Tim Walz, yang mana menjabat sebagai delegasi ketua DNC, mengutarakan selama pertarungan virtual dengan anggota DNC, menegaskan Biden memiliki jalur yang tersebut jelas di tahapan nominasi.

Komite Aturan DNC selama reuni menekankan bahwa pemungutan pengumuman dengan mekanisme pemanggilan daftar nama secara virtual harus dilaksanakan paling lambat 7 Agustus untuk menghindari tantangan hukum dari Republik terhadap kelayakan kata-kata Biden dalam Ohio, meskipun negara bagian yang disebutkan telah terjadi memindahkan tenggat waktu sertifikasi hingga 1 September.

Pada Rabu, The New York Times melaporkan bahwa Biden diperkirakan akan mundur dari perlombaan akhir pekan ini.

Ada seruan yang dimaksud semakin tumbuh pada kalangan Demokrat untuk mencalonkan kandidat lain menggantikan Biden pasca kegagalannya di debat bertarung dengan Donald Trump beberapa waktu lalu.

Secara teori, partai akan memiliki kesempatan itu di konvensinya pada Agustus mendatang. Namun, pada praktiknya, akan sulit untuk mengeluarkan kandidat pemenang pemilihan pendahuluan dari perlombaan apabila ia tak menolak untuk berpartisipasi.

Sampai pada waktu ini, Biden menyatakan bahwa beliau berniat untuk terus pada turnamen pemilihan presiden Amerika Serikat berikutnya.

Pilihan Editor: Grup Politisi Demokrat Peluncuran Iklan Televisi Desak Biden Mundur dari Pilpres AS

ANTARA

Artikel ini disadur dari Komite Nasional Demokrat Berkukuh Calonkan Biden sebagai Capres AS

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *