Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Entertainment

Mencicipi Sushi Salmon serta Saus Mangga, yang Terinspirasi Kuliner Okinawa

80
×

Mencicipi Sushi Salmon serta Saus Mangga, yang Terinspirasi Kuliner Okinawa

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Salah satu destinasi populer di Jepang, Okinawa, menawarkan pemandangan alam yang mana mengejutkan juga kuliner yang beragam. Terletak di bagian selatan Jepang, wilayah ini dikelilingi laut juga pantai. Kuliner khasnya pun menggunakan substansi tropis juga makanan laut yang digunakan segar.

Seperti yang dimaksud dihadirkan restoran asli Jepang, Genki Sushi, di “Trip to Okinawa”. Sepuluh menu baru yang mana ditawakan menggunakan bahan-bahan isian dari tuna, salmon, serta buah-buahaan tropis, seperti mangga kemudian alpukat.

Example 300x600

Inspirasi kuliner Okinawa

Siti Ayu Rakhmi, Marketing Manager Genki Sushi, mengatakan, dari banyak kota-kota di dalam Jepang, Okinawa salah satu yang digunakan dikenal sebagai destinasi wisata. Sebab itu kota ini menjadi inspirasi menu selanjutnya pada inisiatif “From Japan to You”.

“Ini area Negeri Sakura yang tersebut menyita perhatian di highlight, (pengunjung) mampu mendapat scenery alam, laut dan juga pantai Jepang,” katanya, ketika memperkenalkan menu baru itu ke Jakarta, Hari Jumat 12 Juli 2024.

Setelah menentukan kota Okinawa, timnya mengobservasi ciri khas menu pada sana. Termasuk menentukan material apa yang digunakan cocok digunakan juga mampu menyesuaikan cita rasa khas Indonesia, seperti alpukat lalu mangga. Tak semata-mata buah-buahan tropis, pada menu baru juga ada tambahan irisan cabai dan juga mayo pedas untuk memberikan sensasi pedas.

“Banyak pelanggan yang mana suka menanyakan variasi menu pedas, menu ini apa sanggup dibikin pedas, jadi kita berkreasi menambah cabai rawit tanpa menghilangkan esensi Jepang-nya,” ujar Siti Ayu.

Menu Trip to Okinawa Genki Sushi. TEMPO/Yunia Pratiwi

Sepuluh menu terinspirasi kuliner Okinawa

Kesepuluh menu “Trip to Okinawa” ini memang benar menawarkan sushi berbahan dasar salmon dan juga tuna. Mulai dari Okinawa Roll, yang menggabungkan tamago yaki, kyuri, kani stik, salmon fillet dan juga ebiko. Uniknya, rasa manis saus mangga memberikan sensasi segar dan juga manis usai menyantap salmon.  

Lalu, Hakata Roll kombinasi salad tuna, kyuri, tempura, salmon fillet, dilapisi dengan irisan alpukat kemudian sari mangga. Kepopuleran kesegaran buah-buahan itu dilengkapi dengan potongan cabai rawit merah, menambah cita rasa dengan tekstur yang dimaksud lembut lalu renyah.

Himawari Sushi, salah satu menu Trip to Okinawa Genki Sushi. TEMPO/Yunia Pratiwi

Pilihan sushi pedas lainnya Umaki Sushi, yang dimaksud terdiri dari fillet salmon, alpukat, sari mangga, chuka wakame, juga cabai rawit merah. Namun kalau kurang pedas sanggup menambahkan bubuk cabai atau wasabi pada waktu menyantapnya.

Masih ada Himawari Sushi yang terbuat dari salmon fillet, ebiko, juga chuka wakame. Kalau tak terlalu suka salmon, ada Ogawa Roll yang digunakan mengandung togarasi, tamago yaki, selada keriting, dan juga potangan dadu daging sapi dan juga tempura.

Selain itu, ada juga Oshi Sushi, sushi berbentuk kotak yang dimaksud terdiri dari ebiko, jagung kernel, dan juga udang api-api goreng tepung sebagai topping-nya. Rasa manis kemudian gurih bercampur kerenyahan tempura memberikan sensasi unik ketika menyantapnya.

Menyantap kuliner Negeri Matahari Terbit tentu tak lengkap tanpa ramen. Menu kali juga menawarkan dua jenis ramen, kering serta berkuah, yaitu Spicy Tori Ramen serta Okinawa Ramen. Spicy Tori Ramen terdiri dari irisan ayam paitan, wortel, togarasi, peterseli kemudian garlic chilli oil untuk menambah rasa pedas. Sedangkan Okinawa Ramen isinya bukan sangat berbeda, semata-mata belaka ada tambahan horenzo dan juga kuah kaldu gurih. 

Hakata Roll, salah satu menu Trip to Okinawa Genki Sushi. TEMPO/Yunia Pratiwi

Rangkaian menu juga menghadirkan menu sashimi, yaitu Tuna Emperor. Potongan tuna segar yang disiram dengan saus goma yang digunakan berbahan dasar soyu. Jadi tak harus lagi menambah kecap ketika menyantapnya. Pilihan menu pembuka lainnya adaah Mini Shrimp Fritter, gorengan udang api-api, yang mana dimasak dengan bumbu bawang putih. Makanan ringan yang digunakan akan menggugah selera untuk menyantap menu lainnya. 

Dari sepuluhan menu tersebut, Siti Ayu Rakhmi merekomendasikan dua menu yang tersebut wajib dicoba. “Ada dua menu yang dimaksud rekomendasikan, Okinawa Roll, akibat isinya cukup variatif, dan juga Okinawa Ramen, ramen kuah pertama yang digunakan dimasak dengan garlic chili oil, pedas tapi nggak strong, pedasnya ringan seperti makanan khas Jepang,” ujar Siti Ayu Rakhmi, sambil menambahkan menu yang dimaksud sudah ada mampu dinikmati sejak 28 Juni hingga 28 Agustus 2024.

Pilihan editor: Mengintip Keindahan Pulau Okinawa dalam Negeri Matahari Terbit yang dimaksud Penduduknya Baik serta Panjang Umur

Artikel ini disadur dari Mencicipi Sushi Salmon dan Saus Mangga, yang Terinspirasi Kuliner Okinawa

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *