Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Entertainment

Destination Thailand Visa Kesempatan Digital Nomad kemudian Wisatawan Tinggal Lebih Lama

52
×

Destination Thailand Visa Kesempatan Digital Nomad kemudian Wisatawan Tinggal Lebih Lama

Share this article
Example 468x60

JakartaThailand memperkenalkan Destination Thailand Visa atau DTV. Inisiatif visa ini bertujuan untuk menantang para digital nomad bekerja sekaligus menjelajahi alam serta budaya Thailand selama satu tahun.

Tak hanya sekali digital nomad, inisiatif visa ini juga dirancang untuk wisatawan yang tersebut ingin mendalami budaya Thailand. Seperti mempelajari masakan Thailand, mengikuti Muay Thai (bentuk seni bela diri tradisional), atau mengikuti pelatihan olahraga lainnya. Selain itu, visa ini juga berlaku bagi merekan yang tampil pada festival musik, hadir di seminar, atau mencari perawatan medis ke Thailand.

Example 300x600

DTV menarkan masa tinggal selama 180 hari. Kalau berhasil mendapatkan DTV  memungkinkan beberapa kali masuk ke Thailand selama lima tahun. Wisatawan juga dapat memilih perpanjangan 180 hari lagi dengan biaya tambahan.

Persyataran Destination Thailand Visa

Agar memenuhi asal untuk mendapatkan visa, harus berusia minimal 20 tahun, mempunyai cukup dana untuk membayar biaya visa, memberikan bukti minimal 500.000 baht atau sekitar Simbol Rupiah 224 jt di dalam account bank untuk mengupayakan masa tinggal, kemudian menunjukkan bukti pekerjaan ke perusahaan terdaftar. Jumlah yang dimaksud satu di antaranya tambahan rendah dibandingkan negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Tanah Melayu dan juga Jepang.

Sementara khusus untuk pekerja atau digital nomad harus bekerja untuk klien atau perusahaan yang mana berbasis ke luar Thailand. DTV tidaklah hanya saja berlaku untuk pemegang visa, tapi juga mencakup pasangan serta anak-anak pemegang visa. Hal ini tentu pilihan menantang untuk keluarga yang dimaksud ingin mengunjungi Thailand. Biaya untuk pendaftaran DTV adalah 10.000 baht atau sekitar Rupiah 4,4 juta. 

Peningkatan pariwisata Thailand

Thailand miliki beberapa langkah lain untuk meningkatkan pariwisata, selain DTV. Termasuk skema perpanjangan visa yang digunakan telah lama diperluas hingga mencakup 93 negara, naik dari 57 negara. Wisatawan pada saat ini dapat menunda masa tinggal merek dalam Thailand dari 30 hari bermetamorfosis menjadi 60 hari, sehingga memudahkan pengunjung untuk menikmati liburan yang digunakan lebih lanjut panjang.

Perjalanan jangka pendek ke Thailand pada masa kini semakin simpel diakses untuk wisatawan internasional. Dengan visa kedatangan 15 hari yang mana sebelumnya tersedia bagi wisatawan dari 19 negara, sekarang ini telah dilakukan diperluas ke 31 negara. Selain itu untuk siswa internasional sekarang ini mendapat izin tinggal hingga satu tahun pasca kelulusan. Padahal sebelumnya izin tinggal merek hanya sekali berlaku setelahnya lulus. Dengan perpanjangan ini, mereka mendapat kesempatan untuk mencari pekerjaan.

TIMES OF INDIA | TRAVEL LEISURE ASIA

Pilihan editor: 5 Destinasi Wisata di Thailand yang tersebut Wajib Dikunjungi

Artikel ini disadur dari Destination Thailand Visa Peluang Digital Nomad dan Wisatawan Tinggal Lebih Lama

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *