Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Entertainment

10 Daftar Perkotaan Paling Bahagia di dalam Dunia, Didominasi Perkotaan di dalam Eropa

167
×

10 Daftar Perkotaan Paling Bahagia di dalam Dunia, Didominasi Perkotaan di dalam Eropa

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Lembaga riset Institute of Quality Life dari Inggris sudah merilis daftar kota paling bahagia ke globus 2024. 

Publikasi ini tercantum di daftar Happy City Index 2024 yang mana mencakup 250 kota dari beragam negara. Penilaian kota paling bahagia di bola ini terbagi di kategori gold, silver kemudian bronze. 

Example 300x600

Peringkat kota paling bahagia dibuat berdasarkan ribuan indikator yang tersebut dikembangkan oleh para peneliti untuk mengukur kualitas hidup dan juga kebahagiaan penduduk. 

Penilaian ini juga mencakup faktor-faktor seperti warga negara, pemerintahan, lingkungan hidup, ekonomi, lalu mobilitas. 

Daftar Perkotaan Paling Bahagia di dalam Global 2024

Lalu, apa hanya daftar kota paling bahagia pada dunia? Berikut ini adalah daftar 10 kota paling bahagia di dunia pada tahun 2024.

1. Aarhus, Denmark

Terletak di pantai timur semenanjung Jutland, Aarhus adalah kota terbesar kedua ke negara ini kemudian berfungsi sebagai pusat kegiatan ekonomi Denmark

Dengan populasi sekitar 350.000 jiwa, kota ini dikenal oleh sebab itu kualitas hidupnya yang sangat baik serta indeks kebahagiaan yang tersebut tinggi. 

Suasana kota ini sangat menyenangkan oleh sebab itu pemerintahnya fokus pada keberlanjutan lalu hidup hijau dengan menyokong penduduknya untuk mengempiskan jejak karbon serta beralih ke sumber energi terbarukan.

2. Zurich, Swiss

Terletak ke bagian utara-tengah Swiss, Zürich adalah kota terbesar ke Swiss kemudian kota paling makmur pada Eropa. 

Kota ini menawarkan pemandangan alam yang dimaksud indah dengan air Danau Zürich yang mana jernih lalu pemandangan puncak-puncak Pegunungan Alpen Swiss yang mana tertutup salju. 

Zürich memperkenalkan keberadaan berkualitas tinggi dengan sistem institusi belajar kemudian perawatan kebugaran yang sangat baik juga jejak karbon yang mana lebih tinggi rendah, menjadikannya salah satu kota paling bahagia ke dunia.

3. Berlin, Jerman

Berlin menempati peringkat ketiga sebagai kota paling bahagia ke bola pada tahun 2024. Pusat Kota ini menawarkan kualitas hidup yang tersebut besar dengan berubah-ubah prasarana publik, sistem transportasi yang efisien, serta beragam aktivitas budaya. 

Berlin juga dikenal dengan lingkungan yang tersebut inklusif serta toleran, menjadikannya tempat yang tersebut nyenyak bagi beragam komunitas. 

Tingkat lembaga pendidikan yang tersebut baik, pelayanan kebugaran yang mana memadai, dan juga keseimbangan antara pekerjaan kemudian keberadaan pribadi turut berkontribusi pada kebahagiaan penduduknya.

4. Gothenburg, Swedia

Kota Gothenburg dalam Swedia terkenal dengan keseimbangan kerja-hidup yang digunakan luar biasa, pada mana warga dapat menikmati waktu luang dengan baik. 

Gothenburg mempunyai sistem transportasi yang tersebut efisien, akses sederhana ke alam, juga layanan rakyat yang berkualitas tinggi. Komunitas yang ramah juga solidaritas sosial yang mana kuat juga menjadi factor penting di menciptakan kebahagiaan ke kota ini.

5. Amsterdam, Belanda

Amsterdam adalah ibu kota kemudian kota terbesar pada Belanda, yang digunakan terkenal dengan arsitekturnya yang tersebut khas dengan kombinasi unik antara rumah-rumah sempit, fasad atap pelana, kemudian kanal-kanal yang mana dikenal luas sebagai “Venesia dari Utara.” 

Amsterdam menggerakkan perusahaan rintisan teknologi dan juga peneliti, menyokong rasa kebersamaan juga keseimbangan keberadaan kerja yang mana baik dengan lingkungan yang menyokong pertumbuhan, sehingga menciptakan indeks kebahagiaan yang tersebut lebih banyak tinggi di dalam kota tersebut. 

6. Helsinki, Finlandia

Terletak pada pesisir Teluk Finlandia, Helsinki adalah ibu kota Finlandia lalu kota terbesar ketiga di dalam negara-negara Nordik. 

Tidak mengherankan jikalau kota ini terus-menerus dinobatkan sebagai kota terbaik di dunia untuk kebahagiaan. Pasalnya, kota ini memperkenalkan standar hidup yang tersebut tinggi, dengan fokus pada sekolah berkualitas, transportasi umum yang digunakan efisien, kemudian sistem perawatan kesehatan. 

Selain itu, Helsinki  mengupayakan sistem kesejahteraan sosial, dengan dukungan yang digunakan luas bagi keluarga dengan anak-anak lalu kebijakan cuti pendatang tua yang ekonomis hati. 

7. Bristol, United Kingdom

Bristol masuk sebagai salah satu kota paling bahagia di dunia pada tahun 2024 sikap ketujuh. Pusat Kota ini menawarkan suasana yang digunakan dinamis dengan komunitas yang dimaksud erat serta beragam kegiatan budaya. 

Bristol juga memiliki prasarana masyarakat yang digunakan baik, satu di antaranya taman, pusat komunitas, juga sarana olahraga. Level keamanan yang digunakan tinggi, dan juga potensi institusi belajar kemudian pekerjaan yang digunakan baik, menjadikan Bristol tempat yang ideal untuk tinggal.

8. Copenhagen, Denmark

Terletak dalam pesisir timur pulau Zealand,  Kopenhagen adalah ibu kota Denmark dan juga kota terbesar, yang digunakan berfungsi sebagai pusat utama budaya, bisnis, serta pariwisata. 

Kota ini terkenal dengan perpaduan unik antara modernitas serta sejarah, dengan kota tua yang digunakan indah yang dimaksud berasal dari Abad Pertengahan ke samping arsitektur mutakhir. 

Kota ini juga dikenal dikarenakan komitmennya terhadap keberlanjutan serta kesetaraan gender, keadilan sosial, dan juga lingkungan, yang menjadikannya salah satu kota paling makmur dan juga bahagia ke seluruh dunia. 

9. Jenewa, Swiss

Jenewa menempati peringkat kesembilan dalam daftar kota paling bahagia di dunia. Perkotaan ini menawarkan stabilitas perekonomian yang tersebut tinggi, sistem sekolah dan juga kesegaran yang digunakan unggul, dan juga pemandangan alam yang tersebut indah. 

Jenewa juga dikenal dengan kualitas udara yang baik, infrastruktur yang canggih, kemudian layanan masyarakat yang efisien. Kehidupan di dalam Jenewa didukung oleh lingkungan yang digunakan bersih dan juga aman, juga prospek karier yang digunakan luas.

10. Munchen, Jerman

Munchen melengkapi daftar kota paling bahagia dalam bola tahun 2024. Daerah Perkotaan ini terkenal dengan kesejahteraan sosial yang mana kuat juga budaya yang dimaksud beragam. 

Munchen menawarkan kualitas hidup yang digunakan tinggi dengan bervariasi prasarana publik, seperti taman, museum, juga pusat budaya. Perkotaan ini juga mempunyai sistem transportasi yang tersebut efisien dan juga pelayanan kesegaran yang tersebut baik. Ketenteraman juga sekolah yang tersebut berkualitas turut menambah kebahagiaan warga Munchen.

RIZKI DEWI AYU

Artikel ini disadur dari 10 Daftar Kota Paling Bahagia di Dunia, Didominasi Kota di Eropa

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *