Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

3 Bukti Presentasi Kylian Mbappe ke Real Madrid Mirip dengan Perkenalan Cristiano Ronaldo

45
×

3 Bukti Presentasi Kylian Mbappe ke Real Madrid Mirip dengan Perkenalan Cristiano Ronaldo

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Real Madrid resmi memperkenalkan Kylian Mbappe sebagai pemain baru merek pada Stadion Santiago Bernabeu, Selasa, 16 Juli 2024. Presentasinya mengingatkan pada acara perkenalan Cristiano Ronaldo, pada 2009.

Madrid mengontrak Mbappe selama lima tahun atau hingga 30 Juni 2029. Real Madrid melakukan konfirmasi kedatangan Mbappe pada awal Juni lalu. Namun, presentasi baru bisa jadi dilaksanakan hari ini oleh sebab itu sang pemain baru selesai menguatkan Prancis di Euro 2024. 

Example 300x600

Ada beberapa kemiripan yang digunakan mampu dilihat dari presentasi Mbappe serta Ronaldo, simak di bawah ini:

1. Sama-sama Diserbu Suporter

Tak kurang dari 60 ribu suporter Real Madrid yang digunakan memadati Santiago Bernabeu pada waktu presentasi. Hal itu menyamai kehebohan pada waktu Ronaldo diperkenalkan sebagai pemain baru pada 2009. Tak ada pemain lain yang mampu mengejutkan antusiasme suporter seperti keduanya.

2. Sama-sama Memakai Nomor 9

Kylian Mbappe mengenakan nomor punggung 9 ketika mengundurkan diri dari menyapa ribu suporter Los Blancos. Ia akan segera memakai nomor yang dimaksud pada musim pertamanya, identik seperti Ronaldo pada waktu baru gabung Real Madrid pada 2009. Kala itu, Nomor 9 dipilih oleh sebab itu bilangan 7 yang dimaksud biasa dikenakan Ronaldo masih digunakan Raul Gonzalez. Baru di mana Raul pindah ke Schalke 04 pada musim panas 2010, Cristiano Ronaldo mengenakan nomor 7.

Kali ini Mbappe juga tak bisa saja sejumlah memilih. Nomor 7 Madrid, yang dimaksud biasa ia pakai ke PSG, dikenakan oleh Vinicius Junior. Sedangkan nomor 10, yang dimaksud biasa dikenakannya dalam Timnas Prancis, baru mampu dikenakan oleh Mbappe bila Luka Modric hengkang pada musim panas 2025.

3. Meneriakkan “Hala Madrid” 

Mbappe mengakhiri pidatonya dengan memohonkan penonton untuk bergabung dengannya serta meneriakkan “Hala Madrid,” mirip dengan apa yang mana Ronaldo saat beliau tiba ke klub. Mbappé kemudian mencium emblem klub dalam kausnya serta berkeliling Bernabeu sambil menendang bola ke arah penonton dalam tribun.

Pemain baru Real Madrid Kylian Mbappe mencium emlem regu pada waktu diperkanalkan di dalam Santiago Bernabeu, Selasa, 16 Juli 2024. REUTERS/Juan Medina

Lalu, seperti apa hubungan Mbappe serta Ronaldo? Dalam wawancara seusai presentasi, pemain Timnas Prancis itu mengungkapkannya.

“Ia adalah idola saya sejak kecil kemudian sekarang ia berubah jadi teman saya, saya beruntung,” kata Mbappe. 

“Ia memberi saya berbagai nasihat lalu itu adalah sebuah keistimewaan. Ia terus-menerus menyuruh saya untuk bekerja keras, untuk permanen terhubung dengan permainan.” 

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak di sejarah Real Madrid, dengan koleksi 451 gol di 438 pertandingan. Kini, Mbappé akan berupaya untuk memproduksi sejarahnya sendiri , tetapi sambil selalu berjuang meniru penampilan pemain Portugal tersebut.

Ronaldo antusias mendambakan kiprah Mbappe ke Real Madrid. Setelah berita kedatangan pemain itu diberitahukan secara resmi, Ronaldo menulis pada media sosialnya, “Giliran saya untuk menonton. Senang mengamati Anda menerangi Bernabeu .” 

Real Madrid memang benar sudah mengejar Mbappe sejak beberapa tahun terakhir. Mereka sempat hampir mendapatkan Mbappe pada tahun 2022 sebelum kembali teken kontrak dalam Paris Saint-Germain. Mbappe akhirnya benar-benar cabut dari PSG pada musim panas 2024 ini pasca menolak perpanjangan kontraknya di dalam Parc des Princes.

REUTERS | ANTARA

Artikel ini disadur dari 3 Bukti Presentasi Kylian Mbappe di Real Madrid Mirip dengan Perkenalan Cristiano Ronaldo

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *